Mengelolah pikiran untuk menentukan tujuan finansial kita

Mengelolah pikiran untuk menentukan tujuan finansial kita

Uang bukan sekedar sebuah benda fisik yang kita gunakan sebagai alat pembayaran. Uang juga bukan segalanya, namun dengan memiliki uang kita bisa mencukupi kebutuhan hidup, dan lain sebagainya. 

Banyak sekali makna uang dalam hidup kita, dalam benak kita uang selalu identik dengan kesuksesan, kemudahan dalam berbagai hal. tetapi ketika kita kekurangan uang kita akan merasa kita tidak sukses, kita gagal dan banyak lagi pikiran yang masuk ke kepala kita.

Banyak orang kaya namun dia tidak bahagia atau ada juga orang yang hidup sederhana, tetapi bahagia. Lah hubunganya?, hubunganya adalah apabila kita berpikir uang itu segalanya mengapa yang kaya belum tentu bahagia dan yang sederhana justru menderita. 

Hal tersebut menandakan bahwa uang juga bukan indikator sukses buat kita. Lalu, hubunganya ke sukses buat kita apa dong?. jadi begini, karena uang bukan segalanya maka kita bisa berasumsi menurut sudut pandang masing-masing contoh menurut saya  uang adalah sesuatu hal yang bersifat energi bisa berpindah. 

Dengan demikian, mindset ke pikiran saya uang bisa berpindah begitu cepat dan hubunganya apalagi nih?, hubunganya apabila dia cepat berpindah maka gimana sih caranya ngikatnya. ya tentunya dengan pikiran kita. 

Percaya gk sobat, kalau pikiran kita ini adalah punya kendali terhadap diri kita. apabila kita bisa mengikat pikiran kita tentang apa sih itu uang, maka kita bisa mendapatkan berbagai hal kelimpahan olehnya. 

misal, kamu pengen agar uang bisa cepet hadir salah satunya ya dengan bersyukur, dengan pikiran syukur, tentu kita tidak mengeluh dan bekerja mencari rezeki dengan senang hati dan uangpun akan menghampiri. 

Yang berikutnya, dalam pikiran kita buat konsep uang itu suka ama diri kita, Loh kok suka maksudnya,.iya Suka maksudnya uang yang kita miliki kita hargai, tanpa sengaja diri kita akan memergunakan keuangan dengan pijak. 

itulah sebuah gambaran gimanai sih memaknai uang versi saya pribadi. yang setuju silahkan share ya. yang enggak setuju no problem hidup adalah pilihan dan penuh sudut pandang. Dan ingat juga  bahwa dalam hidup ada takdir dan juga ada nasib, mari perbaiki nasib kita dengan pola pikir kita, Goodluck Sobat.






Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama