Review Buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat Karya Mark Manson


Penulis Artikel : satria

Saya beranggapan bahwa apa yang terjadi dengan diri saya sekarang merupakan proses bertahun-tahun lamanya bagaimana saya bisa melewatinya. Suksesnya seseorang bisa jadi ditentukan oleh proses jauh-jauh hari sebelum keberhasilan itu terjadi, akan tetapi setelah kesuksesan itu diraih keinginan - keinginan lain pasti ingin diraihnya juga. Cobalah anda pahami apabila kita ingin sesuatu contohnya setelah sesuatu itu anda peroleh maka anda akan merasakan titik jenuh dan bosan bahkan anda mengabaikanya. Percayalah.

 

Di dalam buku karya mark marson dengan judul " sebuah seni untuk bersikap bodoh ama" merupakan karya fenomenal bagi saya. Setiap kali saya klik judul tersebut di mesin pencari pasti yang muncul rincian penjualan terlaris. Mengagumkan bukan karya yang satu ini. Saya akan membahas beberapa pelajaran yang bisa di ambil dari buku karya beliau ini. Di dalam buku ini salah satunya di bahas banyak yaitu tentang apa itu masalah.

 

Masalah merupakan sesuatu yang harus dipecahkan kalau tidak bakal menjadi penghalang dari sebuah tujuan. Pernah tidak mendengar ungkapan "tidak ada orang yang hidup tanpa sebuah masalah,'' ya betul sekali selagi kita masih bernafas kita tempatnya sebuah masalah dalam hidup baik kecil, sedang maupun masalah besar sesuai kadar masing-masing.

 

Perlu dicatat bahwa masalah hidup itu sebenarnya sebuah upaya untuk membuat kita lebih baik lagi pasti sebuah masalah akan berlalu, begitu juga kebahagiaan tidak akan selalu menetap dan akan bersikap dinamis sebab kebahagiaan yang kita alami hari ini belum tentu besok. Jadi jangan merasa dia sudah bahagia belum tentu karena kadar kebahagiaan seseorang kita tidak pernah tahu. Paling terpenting anda selalu bersyukur dengan keadaan sekarang ini.

Masalah itu perlu di hadapi bukan dihindari

Menghindari dari sebuah masalah tidak munkin, permasalahan tersebut pasti datang. Banyak cara memang untuk menghindarinya. Semakin anda menghindari maka anda akan semakin menemukan berbagai masalah yang akan muncul di lain waktu, dan dengan berbagai macam bentuk.

 

Masalah itu terbentuk karena dari diri kita sendiri yang merasa misalnya suatu ancaman, kesulitan, kerugian dan banyak lagi. Menghadapi sebuah masalah akan membuat diri kita semakin dewasa, semakin berani dan semakin banyak menambah wawasan untuk tidak terulang kembali seperti sebelumnya. Inilah Review Buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat karya mark manson 

Kendalikanlah Emosi

Arti dari emosi itu amarah dari dalam diri yang disebabkan sesuatu hal. Sebenarnya emosi ini merupakan sinyal dari otak untuk bertindak akan tetapi biasanya emosi akan cenderung ke hal negatif apabila sedang tertimpa sebuah masalah.

 

Contohnya, apabila kita lupa membawa sesuatu yang tertinggal saja sedangkan kita sudah jauh beberapa KM pada saat teringat kita kadang mengatakan kata-kata yang seharusnya tak sepatutnya mulut yang berbicara tersebut karena otak kita sudah diberi sinyal negatif dari emosi sehingga begitu cepat seakan-akan tanpa berpikir lagi.

 

Sebenarnya emosi itu bersifat sementara dan tidak selamanya seperti sebuah hentakan untuk meringankan untuk meluapkan tetapi secara spontan yang berefek buruk.  Salah satu cara untuk mengendalikan emosi yaitu bertanya "untuk apa saya emosi? Mengapa saya emos?' terkadang meskipun kita ingat metode tersebut bisa digunakan terkadang kita lupa. Cobalah sobat.pasti bisa.!

Treadmill hedonis

Makna ini dalam psikologi konsep yaitu bekerja keras untuk mengejar sesuatu hal tetapi keadaaanya sebenarnya sama saja. Layaknya sebuah treeadmil diri anda berlari sekuat munkin dan secepat munkin padahal itu tidak merubah posisi anda.

 

Bayangkan saja sesuatu hal yang telah anda capai masih ada masalah yang datang padahal diri kita ingin bahagia dan mencoba tidak memperoleh sebuah masalah akan tetapi tidak munkin dan tak akan mampu menghilangkan sebuah masalah.


Kebahagiaan berasal dari memecahkan masalah


Dalam mencapai sebuah tujuan diperlukan proses yang panjang dan juga banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan tergantung kesuksesan seperti apa yang anda inginkan . Pekerjaan-pekerjaan ini banyak sekali masalah dan anda biasanya melewati masalah ini seolah-olah rintangan yang begitu berat, akhirnya lupa dan mengabaikan dari menikmati sebuah proses.

 

Kebahagiaan itu bisa kita raih dari proses bagaimana kita bisa memecahkan setiap permasalahan yang ada. Maka nikmatilah pekerjaanmu dan bersyukur. Sebuah masalah merupakan sesuatu hal yang silih berganti ada, jadi seperti contoh bila anda ingin mengidealkan badan dengan cara ikut gym maka anda juga akan menemukan masalah baru yaitu anda harus bangun pagi dan tepat waktu dalam ikut pelatihan tersebut. Setelah anda memperolehnya maka anda juga akan menjaga bagaimana supaya badan anda menjadi stabil seperti itu. Terus dan terus masalah akan ada dalam hidup anda seperti sebuah lingkaran atau siklus.


Apapun bentuknya kesuksesan juga akan mendatangkan masalah

 

Apa yang telah kita raih bukan semata-mata kita akan terbebas dari kesulitan lagi, Masalah akan selalu berputar seperti siklus dan tak akan pernah berakhir. Kesuksesan yang kita piker akan mendatangkan kebebasan dari jeratan masalah hidup tak akan pernah terjadi.

 

Bayangkan saja dari hal kecil saja di dalam hidup ini perlu adanya masalah untuk melewatinya mana munkin suatu hal yang besar yang ingin di capai tidak mengalaminya sehingga semakin kita menjadi sukses maka akan semakin banyak masalah hidup yang harus di lalui. Angin akan semakin bertiup kencang dikala kita mencapai dahan yang paling tinggi. Kokohkan diri dengan berani menghadapi setiap permasalahan .


Tidak ada yang istimewa

 

Mark manson menggambarkan bahwa salah satu rekanya bernama jimmy yang hidupnya sudah termasuk sukses menurut dirinya tetapi bermoral buruk yang dipandang buruk bagi orang lain. Kesuksesan bagi dirinya tetapi tidak bisa memahami bahkan membangkan dari sebuah kebenaran sehingga suksesnya hanya menurut standar dirinya. Mark manson juga menjelaskan bahwa kita semua itu tidak semuanya istimewa hanya sebagian orang yang bernai esktrem dalam mencapai kesuksesan lah yang berhasil. Media elektronik dan media massa serta media sosial seperti facebook, youtube, dll tidak banyak informasi yang kita peroleh hanya sebagianya saja karena informasi yang bisa kita peroleh terbatas meskipun kehidupan ini sama diberi waktu 24 jam dalam sehari semalam. 


Inilah review sekilas tentang Review Buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat karya mark manson

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama