Sahabat Itu Pertemanan Abadi

Sahabat Itu Pertemanan Abadi


Sahabat Itu Pertemanan Abadi

Seberapa Banyak dari kita pasti mempunyai seorang sahabat atau juga mempunyai seorang teman. Teman itu bukan teman yang hanya menghabiskan waktu kita di meja makan, di kafe, dan tertawa sepuasnya bersama kita. Teman Juga bukan mereka selalu memberi dan memaki ketika kita tidak bisa juga memberi. Ternyata banyak dari ungkapan seorang teman tentunya kita samakan persepsi terlebih dahulu sesuai apa yang diningkan penulis. 

Sahabat adalah mereka yang memahami dan mengetahui apa yang kita rasakan karena ketika kita mengganggap dia sebagai sahabat kita maka kita akan senantiasa menceritakan sesuatu hal yang di anggap perlu untuk menghilangkan suasana ketika kita sedang penat bukan?. bener sekali kita sering curhat kalau bahasa sekarang curhat biar gk baper ( bawa perasaan ).

Mulut adalaha harimaumu, kata pepatah sih gitu, jadi intinya berhati-hati dalam berbicara agar kita tidak terjebak dengan omongan-omongan yang menyakitkan sahabat kita. Setiap orang gk mau disakit apalagi sahabat deket yang setiap hari selalu berinteraksi kalau disakiti pasti sakit banget bukan. namun yang menjadi permasalahan bagaimana sih menjadi sahabat yang baik bagi sahabat kita.

Penulis bakal memberikan tips yang memberikan sedikit sudut pandang berbeda :

1. Mendengarkan : 

     
Hal yang satu ini harus kamu pikirkan karena kita kadang gk sadar kalau mendengarkan teman yang lagi ngomong tanpa memotong kata-katanya bisa bikin dia merasa terhormati dan diperhatikan oleh kita sebagai sahabat. Mendengarkan yang baik adalah ketika dia berbicara kita analisa apa yang sedang ia alami kemudian kita berikan masukan dan saran agar ia merasa ada sedikit masalah yang terselesaikan.


2. Jangan Menggurui, Santai Saja 

     
Sesuatu Hal yang bikin seorang teman merasa jengkel dan ingin menjauh adalah ketika punya tema yang selalu menggurui meskipun tidak semuanya salah. Menggurui boleh namun ada batasanya katika kondisi seperti apa dan apakah dirinya sedang mau mendengarkan. jadi belajar psikologi teman ya.

3. Pecahkan masalahnya 

Teman-teman tentu pernah kan merasa legah bila dibantu oleh orang lain apalagi sahabat sendiri karena memcahkan persoalan itu gk perlu berpikir keras cukup katakan kita pasti bisa itu juga udah memcahkan masalah, memberikan semangat memecahkan putus asa ha..ha..

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama