Cara Menghasilkan Uang di Saat Sulit

Di masa-masa yang sulit seperti sekarang ini adanya wabah penyakit covid-19 membuat kita semakin susah dalam hal finansial atau keuangan.

Bukan hanya diri kita tetapi banyak sekali yang usahanya bangkrut, pemutusan hubungan kerja perusahaan, pendapatan yang hampir 50 % berkurang, Sampai-sampai tabungan kita yang tadinya untuk masa depan menjadi terpakai. 

Sungguh ironis bukan namun percayalah dengan berpikir positif dan pantang menyerah kita cari solusinya. 

1. Belajar Menggunakan Gadget (Menghasilkan Uang)

Kita dituntut menjadi lebih melek teknologi bagaimanapum juga berbagai sektor sekarang sudah go online jadi kita bakal kesusahan apabila tidak mengikuti perubaham yang terjadi. 

Seperti contoh : kita bisa jualan online di market place, berkenalan dengan website dan blog, 

2. Gunakan uang untuk berinvestasi 

Uang yang dibiarkan saja hanya mengendap akan tergerus oleh tingkat inflansi sobat..

Jadi manfaatkan keuangan untuk diputar kembali sesuai dengan apa yang bisa sobat lakukan..misal dibuat modal buat usaha yang lumayan bagus profitnya.

Beberapa contoh investasi sudah saya bahas di artikel :

3. Menyediakan dana darurat

Di saat pandemi kita sudah merasakan begitu sulit sekali keuangan oleh sebab itu tidak salah juga kita menyediakan dana darurat karena suatu musibah akan bisa menimpah kita kapanpun juga. 

Jadi begitu bijak bila kita menggunakan dana darurat sebagai jaga-jaga.

4. Manfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam agar mendatangkan uang

Aktifitas selama masa WFH (work from home) terkadang membosankan dengan demikian kerap kali kita menghabiskan waktu dengan menonton, main game, dan aktifitas yang buat hiburan semata.

Bercocok tanam menjadi sarana alternatif buat kita mengisi waktu dan juga bisa menghasilkan uang apabila hasilnya kita jual. 

Di wilayah perkotaan sayuran organik masih sangat digemari karena tidak menggunakan pestisida, banyak sumber pengetahuan untuk belajar menanam secara organik baik website maupun channel youtube.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama