Bisnis tanpa modal apa saja ya di tahun ini

Setiap pergantian tahun kita pasti mempunyai impian dan harapan di tahun depan apa sesuatu yang belum tercapai

Kebanyakan dari kita tidak terlepas dari problem keuangan yang selalu menghantui dan membuat was-was betapa tidak hoki dan keberuntungan akan mendatangkan cuan dari bisnis amat kita harapkan.

Ajang coba-coba dalam mencari bisnis merupakan hal yang biasa. Apabila satu usaha ini gagal kita masih ingin mencoba isaha yang lainya. Tetapi Apakah kita selamanya ingin stagnan seperti ini. Tentu tidak dong kita menginginkan maju

Saya akan mengupas beberapa bisnis dengan tanpa modalpun kalian bisa akan tetapi perlu perjuangan gimana tidak namanya juga modal dengkul enggak..bercanda. maksud saya tidak ada usaha yang tidak perlu modal namun kecil tidaknya modal besar tidaknya resiko kemunkinan itu maksdunya.

1. Jadilah marketing handal ( tanpa butuh modal uang cukup dengan keahlian marketingmu )

Tulang punggung dari sebuah perusahaan adalah seorang marketing. Tanpa seorang marketing handla bisa-bisa perusahaan akan defisit. Marketing itu ada ilmunya baik marketing di sosial media maupun marketing offline semua perlu trik, ilmu, dan jam terbang yang banyak.

Ikuti beberapa pelatihan-pelatihan apabila dirasa itu menunjang pencapaianmu dalam menjadi marketing handal. 

Jadi saya sarankan sebelum anda terjun ke bisnis apapun ilmu marketing. Nah bisnis marketing ini apa saja kk? Bisnis marketing ini jadi anda menjadi penyalur sebuah produk anda sebagai perantara anda menjembati antara pemilik produk dan costumer ada banyak istilah tetapi yang paling penting kuncinya pahami ke kebutuhan pasar yakni konsumen.

2. Menjual pelatihan ( menjadi tutor )

Siapa yang akhir-akhir ini melihat banyak sekali bertebaran jasa pelatihan di internet. Kita menulis kursus bahasa inggris saja banyak pelatihan yang diberikan baik dari marketplace freelancer sampai dengan yang mempunyai website sendiri. 

Dari segi modal ini cukup menawarkan jasa baik dari marketplace maupun membuat website. Tetapi hasilnya luar biasa ada cerita teman saya punya usaha seperti ini keuntungan lebih besar dibandingkan jualan produk sebab sebuah pelatihan dibandrol harga yang cukup lumayan mahal dari kisaran 100 ribu - jutaan tergantung jenis pelatihan yang diberikan. Sungguh menarik sekali bisnis ini. Namun anda harus tekun dan jeli dalam melihat pasar karena begitu banyak persaingan.

3. Jual produk keahlian anda 

Anda suka menulis, munkin blog menjadi salah satu tempat anda bisa mencari nafkah sebab apabila ditekuni dan mempunyai artikel yang niche tidak menutup kemunkinan anda akan lebih fokus ke usaha ini. Sebab tidak sedikit seorang blogger menggantungkan nasibnya dari google adsense. 

Kalau kita amati wajar dari sebuah tulisan artikel membutuhkan skill dan pemikiran yang luar biasa untuk membuatnya. Namun lagi-lagi modal utama ada bagaimana potensi yang anda miliki anda gali. Jadilah anda ahli dalam duni literasi artikel di blog.

Jangan lupa baca : Menghasilkan Uang disaat Sulit

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama