Membidik bisnis secara tepat agar menghasilkan income akurat






Membidik bisnis secara tepat agar menghasilkan income akurat

Laba bersih rata-rata yang diperoleh dalam beberapa periode bisa menjadi acuan, Apakah laba yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan?, Kalau belum kita harus merombak sistem dan mengejar target sesuai yang diharapkan.


Banyak permasalahan yang menyebabkan. Belum berhasilnya suatu usaha di atas yang kita inginkan, seperti: 

- Pasar yang sedang lesuh

Apabila kita mengalami hal demikian. Maka, seperti memancing di kolam besar, namun ikan yang ada tinggal sedikit. Lantas apakah kita berdiam diri? Perlu adanya upaya kerja keras, melebarkan sayap agar wilayah semakin luas sehingga memperoleh laba dari wilayah lain atau bisa juga lebih telaten dan detail di wilayah yang sekarang sedang dijadikan target pemasaran.

Perubahan Pola Masyarakat dalam Membeli

Pergeseran dari offline ke online serba digital membuat pasar harus bergerak cepat. Berkembangnya teknologi membuat beberapa hal yang perlu dilakukan:

Update informasi terkini

Kecepatan perubahan produk inovasi baru dan trend model terbaru yang dikeluarkan. Membuat kita harus jelih melihat informasi ini, sebab pasar digital begitu cepat berkembang dari segi perubahan keinginan masyarakat.

Pelayanan Costumer Service Yang Mumpuni

Chat CS ( Costumer service) perlu ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi, sebab dalam bisnis online ini tidak dibatasi tempat dan waktu. Melainkan bagaimana pelayanan kita ke masyarakat menjadi lebih cepat, akurat, terpercaya. Buatlah value yang baik dan integritas produk kita bisa diterima masyarakat.  

- Akses aplikasi atau website yang cepat dan Hindari bug atau sistem eror

Pastinya kita akan berpindah ke toko lain, apabila aplikasi yang kita gunakan loading lama dan susah di akses. Perlu adanya maintenance sistem. Mengingat satu-satunya cara kita bisa menjangkau pelanggan menggunakan sistem ini. Bila aplikasi atau website stabil akan memperoleh hasil yang optimal.

Berikutnya, dari segi income bagaimana agar memperoleh target pelanggan aktif sesuai yang kita harapkan. Kajian ini bukan berdasarkan teori-teori semata, melainkan pengalaman dan jam terbang yang perlu diasah.

- Cari Pelanggan yang suka dengan kategori umum produk kita

Penggunaan fanspage pada usaha online, kita kadang punya pelanggan yang satu minat. Sangat muda mengarahkan pelanggan untuk membeli konsisten produk kita, apabila mereka sudah sesuai hobi dan juga minat. Mereka yang mencari kita, karena mereka butuh. Selain contoh fanspage kemunkinan ada contoh lainya dalam mencari pelanggan potensial.

- Buatlah Jargon Produk

Kelihatanya simple, tetapi begitu sangat berpengaruh pada penjualan. Bagaimana produk kita selalu di ingat di masyarakat. Pilihlah kata-kata yang membuat orang mudah mengingat nya. Seperti contoh "Yama*a Semakin di depan", " Energ*n Minum makanan bergizi", dan masih banyak lainya. 

- Gunakan Platfom Promosi Produk Yang Tepat

Banyak perusahaan dunia melakukan promosi besar-besaran. Bukan tanpa alasan, dengan melalui sebuah promosi pesan produk kita akan tersampaik. Walaupun di abaikan, ini tetap masuk ke alam bawa sadar kita. Karena diputar iklan setiap hari, mau tidak mau diri kita akan digempur iklan. Biasanya ujung-ujungnya akan membeli. Bahkan sekarang ada TV khusus iklan produknya. 


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama