Mewujudkan Impian Itu Mudah, Kamu Pasti Bisa!


Sebuah impian akan menjadi nyata di dalam hidup ini. Namun, untuk mewujudkan mimpi ini perlu adanya usaha yang nyata. Sebab, namanya mimpi masih menjadi angan-angan yang dibarengi dengan sebuah usaha.

 

Kita memang perlu menjadi seorang pemimpi yang membuat diri kita bersemangat mengejarnya. Sebuah realita bermula dari sebuah mimpi dan imajinasi. Seperti contoh, misalnya: sebuah bangunan akan terbentuk oleh adanya seorang Arsitektur yang membuat desain, barulah proses pembuatan bangunan tanpa seorang Arsitektur bangunan tidak akan terbentuk dengan baik karena perlu rancangan pemikiran dan tujuan yang jelas.

 

Apabila kita perhatikan ke belakang yaitu tepatnya di era tahun 2000 an banyak sekali produk yang tidak secanggih dan semenarik seperti sekarang ini. Telephone seluler dahulunya hanya bisa buat menelpon dan SMS pesan singkat dengan dibarengi perkembangan sinyal 2G.

 

kini perbedaanya begitu pesat Smartphone melengkapi semua fitur dan desain yang lebih baik bahkan lebih elegant. Baik fungsi dan bentuk sudah mengalami perkembangan. Itu semua tidak terlepasa dari seorang pemimpi yang ingin kehidupan masa depan yang lebih canggih. Lagi dan lagi peradaban perlunya seorang sang pemimpi untuk merealisasikan semua itu.

 

Berkaitan dengan hal in, apa saja yang membuat diri kita sulit merealisasikan mimpi kita tersebut? Yuk kita kupas bersama dan bisa belajar bareng tentunya di www.bagilmukeren.web.id

Melalui artikel ini.

 

Ragu Terhadap Sebuah Mimpi

 

Pernah saya bahas pada artikel sebelumnya bahwa bermimpi itu tak perlu takut bermimpi saja takut. Apabila kita belajar menyetir mobil dan takut di dalam mimpi gk papa gk bakal; kecelakaan bukan. Atau pernah dengar orang bilang “ bermimpi jangan ketinggian nanti kalau jatuh bisa sakit” atau juga “ jangan bermipi ketinggian nanti bisa g*la”. Ada yang perlu di perhatikan dari kalimat tersebut.

 

Pertama bahwa memang kita harus bermimpi sesuai kemampuan kita kalau tidak real tidak masalah. Misal kamu ingin bermimpi terbang ke angkasa tanpa melalui teknologi nah itu baru saya bilang “:mimpinya keblinger” perlu dipahami kita harus bermimpi setinggi munkin agar kita punya imajinasi yang luas bisa memodifikasi apa yang sebelumnya sudah ditemukan dan dikembangkan. Kejarlah angan-angan melalui “ maping mind” peta pemikiran akan bertahap melalui sebuah proses.

 

Maka, itulah yang dinamakan mimpi yang bisa kita raih. Akan tetapi karena kita sering mendengarkan hal-hal yang bersifat merobohkan semangat, mempercayai begitu hoax yang seharusnya perlu kita kaji ulang, terlalu mudah percaya dengan perkataan orang hebat melaui buku atau media lainya yang sudah berpengalaman.

 

Ya kita seringkali banyak berpikir tanpa mencoba untuk action. Tidak ada yang instan mimpi juga akan kita lewati berbagai rintangan, jadikanlah ini seni hidup agar kita belajar untuk terbiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

Berhenti Di Tengah Perjalanan

 

Dikutip dari buku “Berpikir dan menjadi kaya” karya Napoleon Hill (2002) menceritakan bahwa seseorang yang berjuang mencari emas di sebuah tempat yang banyak kandungan emas, namun karena ia berhenti mencoba padahal sedikit lagi akan mendapatkan. Justru orang lain mendapatkanya.

 

Begitulah dengan mimpi kita sering sekali lemah dan putus di tengah yang seharusnya faktornya masih bisa kita perbaiki. Kita tidak berbicara mengenai nasib sekarang kita berbicara mengenai faktor internal diri kita sendiri yang begitu banyak pemikiran informasi yang tidak perlu hingga menjadi toxic pada diri kita.

 

Belajar membuat keputusan berdasarkan langkah-langkah yang sudah direncakan dari mimpi yang berawal melalui sebuah proses akan membuat kamu terfokus. Usahakan segala hal itu mengawali sebuah proses yang bertahap. Kita bukanlah orang hebat yang bisa mengubah dunia kita dengan instan, dan nikmati setiap prosesnya agar kita tidak kelelahan menghadapi situasi yang kita anggap monotone.

 

Anggaplah impian kita pasti sudah bisa peroleh Cuma waktunya belum ditentukan kapan. Kamu bisa memolesnya dengan sebuah target agar mimpi kita bisa segera terbentuk. Beri waktu agar kita bisa berpikir cara apa yang lebih baik agar mimpi segera menjadi nyata.

 

Tentunya kita pernah menonton video motivasi Orang yang tanpa kita sangka menjadi sukses berkat berbagai semangat dalam dirinya. Tentu, kesulitan yang ia raih bukan menajdi lemah mereka orang-orang hebat yang berhasil menguasai diri mereka sendiri dari sebuah pecundang untuk mundur.

 

Kita lihat Oprah winfrey Yang banyak meraih penghargaan dibidang dunia presenter yang mengawali karir sebagai penyiar radio. Ternyata mengalami kehidupan yang sulit. Banyak orang sukses berselimutkan kesulitan agar dia menjadi hebat untuk berkesempatan menikmati mimpinya.

Baca Juga : Membidik Bisnis Agar Tepat

 

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama