Banyak Hal Bisa Menjadi Inspirasi

Pagi ini saya menghidupkan kendaraan saya menuju ke sebuah tempat pertemuan. Dimana saya bisa bertemu teman-teman yang saling memberikan motivasi sinergi ke arah yang lebih baik dalam memanajemen kehidupan.

Bukankah kita dilihat dari siapa rekan-rekan kita. Atau bisa jadi siapa yang mendorong kita untuk sukses. Tahukah sobat dalam setiap kita akan memberikan efek yang begitu berpengaruh. Apalagi seorang teman. Mereka mewarnai hidupmu. 

Saya suka sekali dengan orang yang memotivasi diri saya, sebab ada 2 manfaat yang saya peroleh :

1. Orang yang bisa memotivasi saya anggap dia punya wawasan atau pengalaman buktinya dia berani memberikan memotivasi , walaupun ilmu setiap orang berbeda tingkat wawasanya, setidaknya dia memahami apa yang telah menjadi pengalamanya dalam hidup. Tentu berisi wawasan kan bisa juga pengalaman yang pernah dia alami.

2. Memberikan energi semangat yang sangat bagus. Seorang motivator saya sebutnya biasanya senantiasa berpikir positif pantang menyerah. Dan, tentunya mencari berbagai pemecahan masalah yang sedang kita alami. Dengan demikian kita akan tertular menjadi semangat dan bahkan kita menjadi positif.

Berbicara mengenai motivasi atau dorongan pada diri seseorang. Tentu kita pasti mengalami saat meredup. Nah, disaat kita meredup inilah apabila kita sendiri pikiran suntuk. Wah bahaya, lebih baik cari orang yang bisa memotivasi dan berbanyak berdoa. Usahanya ya itu, cari teman yang memberi energi semangat atas apa yang menyebabkan permasalahan timbul. 

 Conjuring Time 

Kalau udah mendekat waktu yang akan habis. Apapun prosesnya. Akan lebih fokus, ya karena waktu lebih seram ya. Dia tidak mampu berbicara namun mampu membuat diri kita bertindak.

Garis finish merupakan waktu yang tak ada lagi. Waktu yang akan habis. Namun, ada baiknya walaupun waktu akan berakhir, sebaiknya tetap tenang dan fokus.

Contohnya nih bagi rekan-reka mahasiswa yang waktunya udah terbatas dan akan bisa menyebabkan DO (Drop out) tetap berusaha fokus dan tenang. Seperti juga pada arena pertandingan olahraga kita juga harus tenang dalam menghadapi lawan. Semua yang kita hadapi harus dibawa dengan tenang, tenang bearti berpikir dan mengupayakan yang terbaik, bukan tergesa-gesah membuat diri kita gugup menghadapi berbagai problem.

Mencari inspirasi 

Sebenarnya dalam menghadapi garis finish, ada yang perlu kita ingat. Orang lain mampu melewati berbagai rintangan. Dia sama seperti saya, manusia yang ada kelebihan dan kekuranganya. Dibalik itu semua kita manusia yang punya potensi luar biasa dibandingkan makhluk lainya. Jadi kita punya kekuatan otak untuk mencari referensi baik dalam tulisan maupun contoh orang lain, bahkan alam juga bisa menjadi inspirasi.

Kalau saya pribadi, terkadang mencari biografi seseorang yang dalam kehidupanya sukses melalui perjuangan yang luar biasa. Tanpa lelah dan tanpa berhenti mengayuh, sebab setiap kehidupan ini apabila berusaha ada kemunkinan keberuntungan itu datang.

Kalau kita pikirkan, mencari inspirasi itu kita lebih menghemat waktu kita bisa berbicara dan menggali ilmu pada orang berpengalaman membuat diri kita bisa mengefisienkan waktu lamanya.sedangkan kita bisa mempraktekan apa yang orang lain sudah lakukan dan berhasil. Bisa juga menjadi inspirasi mengembangkan apa yang orang lain sudah kembangkan sebelumnya. Bahkan kita bisa punya ide baru dengan memikirkan ide yang menginspirasi tersebut.

Saya di sini menekankan banyaklah dalam mencari wawasan dan hauslah ilmu. Sebab dia akan memecahkan berbagai tantangan di dalam kehidupan ini. 



Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama