Impian perlu dikejar melalui visi dan misi

Impian perlu dikejar melalui visi dan misi

Hidup kita akan melewati banyak kisah dan waktu, hal yang telah berlalupun membuat pembelajaran bagi kita. Ada yang harus menjadi koreksi bagi diri kita agar menjadi lebih baik lagi ada juga yang sudah mencapai target namun belum maksimal. Tentu, semua itu tidak terlepas dari usaha dan doa kita.

Jangan disesali ya Sobat, sebab masih banyak waktu yang harus kita perbaiki dan dikaji ulang. Semua hal yang kita lakukan tak akan pernah sia-sia, pasti ada hikmah, ada sesuatu yang berharga. Bukan berpikir seandainya begini atau seandainya begitu. Kita kudu melangkah untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi. Seperti judul artikel ini "Impian perlu dikejar melalui visi dan misi"
Hal yang lebih khusus buat kita pribadi lebih ke hal-hal yang sifatnya, menunjang kesejahteraan atau bisa jadi impian yang belum kesampaian, dan tentunya sobat tidak boleh down. Tetap dan selalu kejar, bayangkan saja kamu tetap melangkah walaupun pelan asal pasti akan terwujud. 

Saya mau ngasih gambaran ke sobat apa  yang kebanyakan dari kita, selalu kita pikirkan. Walaupun ini bukan sebuah perwakilan gambaran yang banyak diangankan orang. Setidaknya bisa jadi inspirasi buat sobat yang mau ngejar apa sih yang mau di raih. Yuk, kita klasifikasikan :

1. Karir

Siapa ya yang gk mau punya karir mentereng." Wuih..keren ya dilihat orang, tapi tidak buat aku. Aku mah apa" biasanya begitu di dalam benak kita. Kalau istilah anak muda sekarang kena mental Diusia yang dibilang tidak muda lagi aku belum sukses, aku malu masih nganggur atau aku kerja masih di tempat kayak gini. Stop mengeluh gaes.!. Kita hidup bukan mau nuruti publik dan kita yang bertanggung jawab atas hidup kita. 

Kalau sobat udah nyaman tinggal di tempat kerja yang bisa mengembangkan diri kamu tidak perlu lihat rumput tetangga. Kembali lagi ke diri kamu bro.! Mereka yang kerja di tempat bunafit sekaligus kalau tidak nyaman. Percuma kan. 

Jadi kalau saya pribadi sih ngasih saran, pilihlh pekerjaan yang buat kamu nyaman. Nah, terus bila belum dapat kejar dan tentunya kamu punya skill dan bakat yang bisa kamu kembangin bila kamunya suka. Percaya deh rezeki tidak akan pernah ke tukar. Dan, satu lagi karir itu sesuai yang kamu minat bukan ikutan kata orang ini itu. Dan, saya yakin kemampuanmu itu luar biasa. Cuma kamu belum menemukan karir yang cocok, dan apabila di suatu saat belum menemukanya percayalah Tuhan punya rencana yang lebih baik.

2. Jodoh 

Kamu yang belum menikah, terkadang kepikiran di tahun ini aku udah berkurang usia. Dan, pada saat hari raya biasany saat silaturahmi jadi momok menakutkan bila ditanya "Loh, kok masih sendiri, kapan maried?." Nah kalau kepikiran gitu sayapun kadang pernah mikir gitu. Kita sama sobat, bercanda.

Maksud saya, itu hal yang wajar. Kita kadang takut akan waktu, sebab waktu tak akan kembali lagi. Sedangkan umur terus tergerus oleh waktu.

Kalau perihal jodoh. Saran saya tetap ihtiar (usaha) saja. Misal lewat kenalan bisa dapat pendamping hidup dengan bersilaturahmi. 

3. Target Sesuatu 

Ini sih umum sobat, sesuatu itu bisa ya berupa harta benda bisa juga pencapaian prestasi. Atau bisa juga melaksanakan sesuatu hal, misal bisa berkunjung ke suatu tempat. Pokoknya hal baru yang ingin di raih dan diimpikan. Biasanya kita terbentur dana dan waktu. 

Bila kamu ingin mempunyai target. Menurut saya, perbanyaklah belajar membuat strategi, menyusun maps mind (peta pemikiran), dan startegi lainya. 

Misalnya, sobat mau bisa traveling. Bagaimana menyusun budget, memilih tempat yang ingin dikunjungi, dan lainya. Bila ingin mengadakan acara misal syukuran. Hampir sama rencana budget dan visi misi yang akan kita lakukan. 

Munkin ketiga hal tersebut yang bisa sobat pikirkan apa saja yang kita lakukan bila kota memikirkan impian yang belum terwujud melalui sebuah visi dan misi.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama