Manfaat Yang Akan Kita Peroleh Saat Bersilaturahmi

Manfaat Yang Akan Kita Peroleh Saat Bersilaturahmi

 

Manfaat Yang Akan Kita Peroleh Saat Bersilaturahmi

Selama pandemi COVID-19 melanda negeri ini banyak sekali kesulitan yang kita alami diberbagai sektor yaitu menurunya pendapatan finansial, penyelenggaraan kegiatan yang dibatasi, dan pastinya kita tidak bisa silaturahmi tatap muka.

 

Pandemi membuat lelah diri kita lelah dan jenuh. Ini berarti butuh sekali upaya untuk menjadikan diri kita fresh kembali dan bisa mengisi hari-hari dengan kegiatan produktif. Tentu kita tahu apabila kellalhan ini tidak disikapi dengan kesabaran dan mencari solusi yang ada bisa menumpuk kejenuhan dan berakibat fatal untuk kesehatan baik fisik maupun mental.

 

Pada tahun 2022 ini kita mengucap syukur bisa mendapatkan kelonggaran dalam bertemu dengan orang-orang di tempat umum. Melandainya pandemi membuat pemerintah bisa memberikan kita kesempatan berkumpul dengan keluarga yang beda wilayah. Apabila kasus pandemi kian melandai maka kita kemunkinan besar bisa beraktifitas seperti biasa seperti semula.

 

Beberapa manfaat Silaturahmi dalam kehidupan kita :

 

1.  Mampu Mendatangkan Rezeki

 

Silaturahmi ke rumah teman kita pada suatu kesempatan pasti memberikan kesenangan tersendiri. Apalagi teman kita yang lama kita tidak bertemu. Ada banyak peluang yang kemunkinan besar kita peroleh. Seperti bisnis yang sedang dia jalani kita bisa ikut bekerjasama, pemecahan solusi dari masalah usaha yang kita alami, perluasan jaringan usaha yang kita miliki, dan lain sebagainya.

 

2.    Mendapatkan Energi Positif dari Orang Lain

 

Sesuatu hal yang kita dengar, kita baca dan kita alami membuat diri kita akan berpengaruh. Mengapa kebanyakan iklan-iklan di billboard jalan, atau iklan-iklan di sebuah tempat yang kita anggap banner-banner tersebut hanyalah kata-kata dan gambar yang membosankan dan tak bermakna. Padahal, mata kita akan melihat secara terus menerus ketika lewat akan membuat diri kita terpengaruh untuk membeli produk tersebut. Pada intinya, sesuatu hal yang kita rasakan sangat berpengaruh besar.

 

Ketika kita berkunjung ke rumah kenalan kita pada saat dia mempunyai energi positif (memberi  motivasi) dan pencerahan kita akan ikut juga menjadi termotivasi. Seseorang sama dengan lingkungan yang mempunyai nilai paling tinggi dalam mempengaruhi diri kita. Bertemanlah dengan orang baik dan memberi motivasi, maka kita kan ikut mendapatkan semangat yang orang lain tularkan ke diri kita.

 

Tahukah kamu?, kalau sesuatu hal masalah yang kita pikirkan sendiri terkadang sulit membuat keputusan yang baik karena menggunakan keputusan sendiri terkadang belum tentu yang kita anggap sudah baik penyelesaianya belum tentu bagi orang lain. Bisa jadi kebijaksanaan diri kita butuh orang lain menambahkan, member jalan pikiran sehingga persoalan kita bisa terselesaikan.

 

3.     Meningkatkan Kesehatan Mental dan Fisik

 

Kelelahan yang kita alami adakalanya perlu diobati dengan cara silaturahmi memang benar sekali. Bisa  menjadi ajang liburan untuk menyegarkan kembali mental kita. Melewati perjalanan yang penuh dnegan kegembiraan, keindahan pemandangan alam, perjalanan menggunakan kendaraan yang jarang kita gunakan, mengunjungi tempat yang baru pada saat kita berkunjung ke rekan kita. Bisa menigkatkan imun kita karena pikiran kita yang kembali fresh dan bahagia.  

 

Kita merasa bahagia maka akan meningkatkan hormon ketenangan dan kebahagiaan yaitu Dopamin, serotonin, okstitosin dan Endorfin yang kemunkinan saya bahas di artikel berikutnya. Dengan demikian hormone tersebut  berpengaruh pada kesehatan mental kita dan juga fisik kita. Ada kalanya memang hormon harus mengalami keseimbangan dan tidak berlebihan sesuai dengan apa yang kita butuhkan agar kita merasakan kebaikanya untuk kesehatan mental dan fisik kita.


Baca Juga :  Menyikapi Sebuah Masalah

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama