Biografi Seseorang Bisa Menjadi Motivasi

Biografi Seseorang Bisa Menjadi Motivasi

Biografi Seseorang Bisa Menjadi Motivasi

Apakah Sobat sekarang sedang mengalami kebingungan dalam memilih sebuah tujuan. Kemanakah harus melangkah mencari jalan keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi.

Setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda, dan bisa jadi pengalaman tersebut pengalaman pahit yang bisa di ambil hikmahnya. atau membuat kita jerah dan tak mau lagi masuk ke lubang yang sama.

Berbicara pengalaman ada loh orang yang takut melakukan sesuatu yang baik buat pengembangan dia. Dan, juga ada orang yang percaya diri melakukan sesuatu karena pengalaman kesuksesan orang lain. jadi seperti cermin untuk mengikuti jejak orang lain.

Menurut saya pribadi its ok selagi ke sesuatu hal yang baik dan tidak merugikan orang lain.

Dalam merasakan pengalaman orang lain, salah satu hal yang sangat efektif kita mengambil pelajaran melalui membaca. Yups, mengapa membaca?

Bagi sebagian besar orang kalau membaca itu lebih menarik ketimbang dalam bentuk video, Karena pada saat membaca kita seolah-olah menjadi toko utama dalam cerita tersebut walaupun itu hanya cerita fiksi.

Selain itu juga, membaca membuat kita punya khayalan tersendiri bagaimana bentuk, sifat dan karakteristik toko pada imajinasi kita. Sehingga tidak heran yang hobi baca buku fiksi sampai bisa menangis, tersenyum sendiri, bahkan luapan emosi hadir saat mengikuti alur.

Sama halnya sobat suka baca biografi seseorang yang ditulis dalam bentuk cerita membuat kita mengikuti alur, merasakan apa yang dialami toko tersebut, mendapatkan pelajaran apa saja yang pernah ia alami. walaupun jarak umurnya sangat jauh dengan sobat, tetapi semangatnya bisa menjadi energi mental kita untuk bangkit.

Menurut pengalaman saya sebuah buku motivasi seperti makanan bagi kesehatan mental kita. seperti kita diberi nasehat nah kalau biografi jelas-jelas pengalaman hidup seseorang ini yang memperkuat diri kita untuk mengambil banyak pengetahuan.

Sejumlah Fakta menarik bahwa buku atau kisa biografi seseorang bisa menjadi sebuah rujukan penyemangat, yaitu :

1. Mendapatkan Pengetahuan yang menarik dari kejadian yang kita sendiri belum mengalaminya 

2. Mendapatkan pelajaran bagaimana bisa melewati rintangan yang ada

3. Memberikan Efek Teraupatik pada diri kita karena membaca biografi mampu engubah pola pikir kita

4. Menghubungkan Keadaan di masa biografi dengan keadaan sekarang agar kita punya kreatifitas menyikapi setiap keadaan, sebab zaman berubah. akan tetapi polanya biasanya tidak beda jauh menambah khasanah wawasan bagi kita

5. Menghindari isu hoaks karena kita tidak mengenal detail siapa toko yang kita lihat. Melalui membaca biografi kita paham bahwa manusia itu unik dengan kehidupan dan fakta yang ada. jadi, ini begitu berharga agar kita tidak mudah menerka-nerka dan membuat kesimpulan tersendiri. apalagi cuma dari

 " katanya dan katanya''. Dengan demikian kita menjadi insan yang berbudi baik.

inilah yang membuat diri saya tertarik membaca buki biografi sebagai menambah pengetahuan dan banyaknya manfaat lain. salam literasi. 

Baca Juga : Manfaat Silaturahmi

 

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama