Jadikan Hobi Menulis Menghasilkan Uang

Jadikan Hobi Menulis Menghasilkan Uang


Hobi Menulis Menghasilkan Uang

Apabila kita berselancar di internet kerap kali mencari informasi bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dari dunia maya ini. 

Bermodalkan gadget dan paket data, semua informasi bisa kita akses. Kecanggihan teknologi serasa dunia ada digenggaman kita.

Apalagi perihal mencari pundi-pundi rupiah agar bisa menambah uang kita di internet menjadi incaran para netizen. Seperti yang saya telusuri trend bisnis masih cukup banyak yang mencari apabila kita mengetik keyword.

Baiklah, Saya sendiri menjadikan dunia internet sebagai hiburan, mengexpresikan diri dengan menulis, mmebuat channel youtube, membuat akan medi sosial. 
Awalnya saya menikmati dunia internet untuk mencari informasi dan bermedsos saja. Lama kelamaan saya mencari sumber bacaan non fiksi sesuai keinginan saya. Seiring waktu saya justru tertarik dengan membaca sebuah artikel, jurnal, buku online dan situs berita inspirasi. 

Saya menikmati dalam setiap kata. Bagi saya membaca itu dinikmati saja gk harus buruh-buruh cepet selesai. Kalau bagi orang kebanyakan membaca secara cepat, saya justru sebaliknya membaca santai menikmati proses toh bacaan itu akan masuk sendiri walaupun ya berapa persenya. 

Saya mulai menemukan apa yang saya inginkan dalam hidup. oh ternyata saya bisa menjadikan passion dalam hal membaca, walaupun ada beberapa orang yang menganggap saya berlebihan dalam mengkampanyekan membaca. bagi saya itu penting dan tidak ada kata terlambat, dan saya percaya apa yang kita tularkan ke orang lain dibidang hobi membaca justru membuat orang lain lebih produktif, kreatif dan memanfaatkan waktu dengan baik.

Saya menulis artikel ini, mengapa menulis bisa menghasilkan uang. bagi saya bisa dan menurut saya sebuah tulisan akan selalu ada sampai kapanpun. mengingat sumber ilmu yang lebih efektif salah satunya membaca. Banyak kelebihan dari membaca.Tentu Kita bisa cari banyak trhead yang membahas tentang literasi. 

Bagi kamu yang hobi membaca dan menulis nikmati hobimu. Belajar menulis, jangan pikirin dulu deh kebanyakan syarat ini itu, takut entar tulisan jelek, entar gk ada yang baca. 

Kamu kudu tahu, setiap langkah dalam hidup ini berawal dari yang susah dulu. contohnya aja, saya pernah belajar main gitar tangan saya sampai kapalan (bahasa jawanya tangan bengkak kecil-kecil seperti melepuh) dulu baru saya bisa main gitar, itupun belajar dari lagu yang mudah kuncinya. He..he..semua kudu menikmati proses.

Pertama, Buatlah Wadah Untuk Menyalurkan Hobimu Berhubungan sama internet ya tentu menulis. Karena Sudah Hobi buatlah wadah bagaimana sih supaya Kamu bisa menyalurkan kesukaan ini. Banyak Caranya yaitu buat blog, website, menulis thread di Kaskus, Kompasiana, bahkan saya sendiri pernah menulis di salah satu website di Batam dan alhamdulillah banyak juga yang baca. 

Menulis itu gk harus yang selalu tulisan berat. Beberapa kriteria tulisan Yaitu cara atau membuat tulisan tutorial bagaimana membuat suatu ide kreatif, memperbaiki sesuatu, membuat makanan, kalau dikembangi bisa satu halaman penuh.

Kedua, kalau hobi kita sudah tersalurkan. Mari kita memikirkan bagaimana sih bis menghasilkan uang. Jangan berharap uang mengalir banyak dulu, yang paling penting kita punya kepuasan tersendiri bisa membuat hobi jadi uang. jadi apapun hasilnya Tetap rutin ngelakuin sesuai hobi entar hasil mengikuti kok. Menghasilkan uang di internet seperti contoh, menjadi penulis freelance, menjadi blogger, menjadi kontributor website, menulis buku, kalau saya salah satunya membuat weblog dan saya daftarkan ke google adsense. 

Ketiga, perbanyaklah membaca. melalui membaca pikiran kita akan menghasilkan ide kreatif, tidak mudah jenuh seperti ada motivator sendiri, banyak wawasan yang kita peroleh, lebih berempati, kalau kamu sudah senang membaca kalau tidak membaca sehari aja ada yang hilang. So, tekunin ya karena kalau udah jadi kebiasan tidak akan menjadi beban.  


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama