Menabung Emas di Pegadaian

Menabung Emas di Pegadaian

Setiap hari kita akan bekerja dan menghasilkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. tidak jarang kita hanya memikirkan kebutuhan jangka pendek tanpa memikirkan kebutuhan yang sifatnya jangka panjang. 

Kebutuhan jangka panjang lebih memberikan kita rasa ketenangan untuk menghindari dari beberapa resiko keuangan dikemudian hari. Resiko keuangan perlu kita antisipasi dari sekarang, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi hari esok. 

Investasi jangka panjang ini merupakan investasi yang kita biarkan dalam waktu yang lama minimal 3 tahun ke atas, agar kita bisa menikmati hasil dari investasi tersebut. Selain itu juga dengan berinvestasi dalam flatfom tertentu yang gini banyak pilihan sesuai dengan resiko investasi yang ada. 

Sedikit cerita saya suka investasi emas, entah munkin karena saya melihat orang tua saya menabung dengan emas secara dikit demi sedikit. Bahkan emas merupakan salah satu investasi yang bisa mengurangi angka inflansi. Inflansi ini merupakan kenaikan suatu barang yang terjadi dari tahun ke tahun, sehingga tabungan kita bisa berkurang. 

Apabila kita tabung di tabungan emas, maka emas kian hari akan naik walaupun tidak secara drastis, apabila untuk tujuan jangka panjang sangat baik untuk menggunakan investasi emas ini. 

Berdasarkan pengalaman saya pernah menabung di tabungan emas pegadaian, pada saat itu saya terkejut. Saya menabung di salah satu cabang dan saya ingat saya jual sebagian, kemudian sisa tabungan saya biarkan, bahkan saya sendiri sudah lupa. 

Singkat cerita pada tahun 2020 saya pengen nabung lagi tabungan emas, alangkah terkejutnnya harganya sudah naik saya kurang tahu pasti berapa persenya kisaran 5 % per tahun dan saya sudah simpan selama 5 tahun. harganya lumayan. dari kisah tersebutlah saya alami sendiri betapa lumayanya bila kita menabung dalam bentuk emas. 

Baiklah saya akan menjabarkan pengalaman saya menabung emas di pegadaian punya pemerintah. 

SECARA OFFLINE

Datang langsung ke pegadaian setempat dan setelah memberikan persyaratan yang ditentukan. Maka kamu sudah bisa punya buku tabungan emas, tentunya lebih aman. 

SECARA ONLINE

Secara online bisa melalui aplikasi pegadaian digital, berikut tahap - tahapanya :

1. Download Aplikasi Pegadaian Digital di Playstore dengan mengetik di kolom pencarian seperti gambar di bawah ini 


2.  Setelah terinstal silahkan buka dan mulai daftar



3. Tampilan Lembar registras, isi sesuai formulir kolom



4. Ini contoh Setelah kita daftar dan topup tampilan saldo yang tertera



5. Cara melakukan top up atau beli emas, pada menu klik tabungan emas - Beli emas. Minimal pembelian senilai Rp. 50.000,- untuk sekarang saat artikel ini dibuat


6. Tampilan Virtual account untuk menabung tabungan emas kita


Itulah cara menabung di Pegadaian Digital yang bisa membantu kita untuk berinvestasi jangka panjang. 

Catatan : Di sini saya bukan mendapatkan endorse atau menyarankan. Segala resiko dalam investasi bukan tanggung jawab saya dan ini hanyalah sebuah referensi semata. Mari berbagi pengetahuan. Terima kasih.


Baca Juga : Mempersiapkan Diri di Masa Sulit

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama