Mempersiapkan Diri Sebelum Masa Sulit

Mempersiapkan Diri Sebelum Masa Sulit

 

Mempersiapkan Diri Sebelum Masa Sulit

Pada saat kita mengalami kebahagiaan berupa diberi kelebihan nikmat, Kita harus berpikir juga bahwa kebahagiaan itu tidak selamanya. Akan ada masanya nanti kita menghadapi situasi yang tidak kita inginkan. Sampai Orang sukses yang diberi kemewahan yang banyakpun tidak terlepas dari kesulitan ini. Hidup ini misteri, kita tak akan pernah tahu esok akan berubah seperti apa. Walaupun kita punya rencana. Ya ada faktor lain yang itu kita tidak bisa lakukan dan kita hanya bisa mengupayakan. 

 

Salah satu contoh kesulitan yang menghampiri hidup kita berupa kesulitan ekonomi. Baik yang usahanya menurun dan mengalami kebangkrutan, di PHK, bahkan bencana yang tak kita inginkan sebelumnya. Apakah kita harus menolak sesuatu yang apabila itu benar-benar terjadi? Tentu tidak bukan. Kita pasti akan menerimanya baik dengan respon negatif atau respon yang penuh kesabaran.

 

Kita ambil contoh lagi saat kita mengalami kebangkrutan oleh faktor yang tidak kita inginkan. Apakah kita selalu berkeluh kesah sedangkan hal itu jelas sudah terjadi, kita dituntut untuk memperbaiki apa yang bisa menyebabkan hal tersebut bisa di minimalisir atau bisa di carikan solusi.

 

Paling tepat kita harus mempunyai persiapan bagaimana kita bisa menghadapi badai di saat kita sudah mempunyai benteng pertahanan dikala cuaca buruk . ini terjadi pada diri saya, kala itu saya tidak punya persiapan sama sekali yang membuat hidup saya penuh dengan kesulitan, mari belajar bersama bagaimana kita bisa melewati semua itu.

 

Persiapan ini bisa kita terapkan, dan ini bukanlah sebuah ilmu untuk sebuah panduan. Namun  berdasarkan pengalaman saya yang munkin bisa membuat sobat semuanya mempunyai persiapan diri.

 

HIDUP SEDERHANA SESUAI VERSI SOBAT SEMUA

 

Saya mengingatkan kembali hiduplah sesuai dengan kemampuan dan apa yang dirasa cukup. Dan hidup dengan kesederhanaan membuat diri kita tidak mudah tergiur membeli barang-barang yang dirasa tidak diperlukan. Masih banyak hal yang penuh kemanfaatan untuk orang lain. Kecuali sobat seseorang yang memang pekerjaanya dibagian koleksi untuk tujuan bisnis, atau sobat seseorang yang berkecimpung di dunia selebgram, itu beda lagi. Keuntungan dari kita yang hidup sederhana adalah selalu mengingatkan diri kita untuk bersyukur.

 

SISIHKAN UANG UNTUK DANA DARURAT 10 % DITABUNG DALAM BENTUK APAPUN BIAR TIDAK TERKENA INFLANSI ATAU YANG DIRASA CUKUP MENOPANG SAAT DIMASA SULIT

 

Kembali ke awal pembicaraan bahwa tidak ada yang bisa menghindar kesulitan keuangan. Kita harus punya perencanaan yang baik untuk memanajemen keuangan kita. Agar tidak terjadi penyesalan dan menyalahkan sebuah takdir.

Menabung bagi saya sesuatu yang  mudah namun sulit untuk konsisten sebab ada-ada saja keperluan yang kita sendiri kadangan tidak tahan untuk mengambilnya. Buat beberapa tabungan yang membuat kita disiplin dalam menyimpanya. Namun kita juga tetap berusaha dan berdoa agar kita terhindar dari hal yang membuat kita sulit ekonomi, namun dengan kita mempunyai persiapan sejak dini sedikit bisa memberikan kita ketenangan.

 Baca Juga : https://www.bagilmukCara menjadi penjual yang hebat


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama