5 Peluang Usaha Paling Menguntungkan dengan Modal 200 Ribu

5 Peluang Usaha Paling Menguntungkan dengan Modal 200 Ribu

 

5 Peluang Usaha Paling Menguntungkan dengan Modal 200 Ribu

Kalian ingin punya usaha tapi masih terhalang modal? Sekarang kalian tidak perlu khawatir, karena artikel ini akan memberikan kalian inspirasi 5 ide usaba dengan modal cuman 200 ribu. Berikut adalah 5 ide usaha dengan modal 200 ribu.

1. Bisnis Payment Point Online Banking (PPOB)

Bisnis PPOB merupakan aplikasi yang melayani berbagai penjualan produk digital seperti pembelian pulsa dan paket data internet, pembelian token listrik, pembayaran pajak, tagihan listrik, BPJS, transfer antar bank, top-up e-wallet, hingga pembayaran belanja online

2. Jualan Online

Jualan online dapat kalian lakukan sperti dropshipper, reseller, atau affiliate marketer. Dengan melakukan ketiga pekerjaan tersebut kalian tidak memerluman modal, yang kalian perlukan hanyalah smartphone dan kuota internet.

3. Bisnis Makanan dan Minuman

Dengan uang 200 rupiah maka kalian sudah dapat kalian gunakan untuk membuka usaha makanan dan minuman di rumah. Kalian dapat menjual makanan ringan yang diminati oleh anak-anak. Contoh usaha yang dapat kalian lakukan adalah:

a. Membuka warung kopi

Dengan membuka warung kopi, kalian bisa manfaatkan uang 200 ribu untuk membeli kopi, gula, hingga minuman instan lainnya. Selain kopi, kalian juga dapat menjual aneka es dan minuman lainnya seperti jus buah, es lilin, es campur, dan varian es lainnya.

b. Menjual frozen food

Saat ini telah banyak berkembang makanan yang siap saji yang dalam frozen. Dengan adanya frozen food memudahkan ibu-ibu untuk memasak dalam waktu yang cukup singkat. Contoh frozen food yang dapat kalian jual yaitu sosis, nugget, pentol, dimsum, kentang goreng, pisang coklat, siomay, dan masih banyak lainnya.

c. Menjual snack atau chiki

Jika lingkungan sekitar kalian banyak anak-anak, maka ide jualan yang dapat kalian lakukan yaitu dengan menjual aneka chiki seperti biskuit, stik coklat, permen, dan masih banyak lainnya.

4. Bisnis Produk Custom

Produk custom saat ini tengah digandrungi banyak kalangan. Hal ini dikarenakan produk custom memiliki kesan lebih eksklusif. Jadi, usaha produk custom juga dapat menjadi pertimbangan kalian untuk membuka usaha tanpa modal berlebih. Contoh usaha produk custom yang dapat kalian lakukan adalah:

a. Menjual karya kerajinan tangan

Jika kalian memiliki ketrampilan dalam membuat kerajinan tangan maka kalian dapat manfaatkan skill kalian itu. Kemudian kalian dapat menjual produk kerajinan secara online di e-commerce ataupun sosial media.

b. Menjual jasa pembuatan kado/hampers

Selain kerajinan tangan, kalian juga dapat melayani jasa pembuatan kado atau hampers. Kado atau hampers dapat menyesuaikan dengan permintaan konsumen. Terlebih lagi saat mendekati idul fitri atau natal maka banyak orang yang akan memesan hampers.

5. Freelancer

Freelancer merupakan peluang kerja yang dapat kalian lakukan tanpa mengeluarkan modal sepeserpun. Kalian hanya membutuhkan skill dan pengalaman. Contoh pekerjaan freelance yang dapat kalian lakukan adalah:

a. Jasa les privat

Bagi kalian yang memiliki ketrampilan dalam mengajar, kalian dapat gunakan ketrampilan tersebut. Dalam melakukan pekerjaan ini, kalian hanya perlu memiliki waktu uang luang untuk mengajar dan mengikuti perkembangan kurikulum pendidikan sekarang.

b. Jasa desain

Pembuatan jasa desain juga termasuk usaha yang cukup menjanjikan. Jasa desain ini biasanya digunakan untuk jasa pembuatan logo, kemasan produk, hingga desain konten media sosial.

c. Jasa penulisan

Jika kalian dalam penulisan maka bidang usaha ini cocok untuk kalian lakukan. Terlebih lagi, saat ini banyak orang yang membutuhkan tulisan untuk mempromosikan usahanya. Jasa penulisan biasanya digunakan penulusan artikel SEO, skrip video, hingga copywriting iklan.

d. Jasa video

Di tengah maraknya aplikasi yang membutuhkan video kreatif, maka dibutuhkan juga tenaga untuk membuat ataupun mengedit video. Pembuatan video kreatif ini biasanya digunakan untuk produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), brand, dan lainnya. Kemudian hasil video tersebut digunakan di aplikasi tiktok, instagram, e-commerce, facebook, dan lainnya.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama