Tips Mendapatkan Pekerjaan Yang Diinginkan

Tips Mendapatkan Pekerjaan Yang Diinginkan


Tips Mendapatkan Pekerjaan Yang Diinginkan

Mencari pekerjaan tidak semudah yang dibayangkan perlu sebuah perjuangan dan kegigihan. Tidak hanya Uang, waktu, tenaga dan lain sebagainya yang dikeluarkan, akan tetapi ketekunan dan kesabaran menjadi nomor satu dalam mencari kerja.

Banyak sekali Bursa kerja (Jobbfair) yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat atau ivent organizer tertentu. Namun semua hal itu hanyalah sarana untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan agar cepat diterima oleh perusahaan. Biasanya Jobfair dilakukan serentak dalam perekrutan karyawan oleh suatu perusahaan dimana sekumpulan perusahaan berkumpul jadi satu dalam sebuah ivent tersebut.


Dalam Jobfair juga kita meski sabar ada juga yang satu hari setelah itu mendapatkan panggilan wawancara namun adapula yang menunggu beberapai hari beberapa minggu bahkan beberapa bulan baru mendapatkan panggilan dari perusahaan, beribu alasan munkin perusahaan belum bisa atau menunggu Cv kita bisa diterima sebagai kandidat yang tepat bagi perusaan tersebut. namun jangan berputus asa terlebih dahulu rezeki sudah ada yang mengatur yakni ALlah swt kita sebagai hambahnya hanya bisa berusaha dan berdoa.

Penulis Beri tips agar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan agar cepat diterima oleh perusahaan :


1. Berpengalaman VS Fresh Garduate


Banyak yang beranggapan kalau mempunyai pengalaman kerja bisa dijadikan acuan untuk diterimanya sebagai kandidat terbaik perusahaan, belum tentu dan bagi kamu yang lulusan baru jangan kalah dengan mereka yang berpengalaman bisa jadi perusahaan hanya membutuhkan yang fresh graduate agar mudah ditraine atau alasan lainya. langkah yang perlu dilakukan bila teman-teman belum mempunyai pengalaman tunjukan skill atau lampirkan sertifikat yang pernah diikuti dan tentunya serfitikat bebrobot seperti kursus bahasa inggris, komputer, pelatihan seminar dan lain sebaginya.


2. Pelajari Profil Perusahaan


Tidak sedikit yang gagal dalam perekrutan pada saat wawancara yang disebabkan tidak mengetahui profil dari perusahaan yang di daftarnya padahal tinggal satu langkah lagi pada wawancara. karena banyaknya lamaran yang di aplly sehingga melupakan untuk membaca profil perusahaan.


3. Tepat Waktu Saat Wawancara 


Pada saat wawancara tepat waktu juga bisa menjadi prioritas bagi seorang HRD menilai calon karyawanya ya berhubungan dengan waktu pasti HRD menilai tingkat displin seseorang bisa diketahui cara dia mengatur waktu untuk bertemu pada saat wawancara.


4. Berpakaian Rapi dan sopan


Jangan disepelehkan pada saat wawancara cara berpakaianmu karena penampilan sesorang juga bisa mencerminkan orang tersebut mempunyai dedikasi tinggi dalam bekerja dan bisa dikatakan siap bekerja.


5. Be Yourself 


Jadi diri sendiri sangan diperlukan kita jangan sampai mendengar kata orang seperti ini seperti itu hingga kita sendiri yang dipusingkan kata orang padahal belum benar adanya. mantapkan diri ambil hal positif setiap orang infromasikan dan telaah sehingga bisa menjadi referensi positif


6. Kuasai Skill dan kemampuan yang kamu miliki

Kemampuan yang kamu miliki menjadi nilai lebih bagi perusahaan sehingga bisa jadi kemu mendapatkan pertimbangan yang bagus bagi HRD dan ditambah lagi kamu mempunyai sertifikatnya.

7. Beroda dan Beriktiar


Sehebat kita, kita harus sadar semua yang kita lakukan tidak terlepas dari campur tangan Allah swt jadi berdoa bertanda bahwa kita memohon dan meminta pertolongan pada yang maha tinggi tempat mohon dan meminta tempat kembali kita.
Goodluck..Semoga sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang dinginkan Amiiin..ya robbal alamiin..

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama