Menjadi Wirausaha Muda Sukses Mandiri

Menjadi Wirausaha Muda Sukses Mandiri

Siapa Yang tidak mamu penjadi seorang wirausaha muda sukses. Tentunya harapan dan impian setiap orang berbeda-beda akan tetapi punya usaha sendiri itu sangat menyenangkan. Bagaimana tidak usaha sendiri itu mencipatkan pengalaman sendiri baik suka dan duka dalam merasakan bagaimana usaha yang kita pegang untuk kelangsunganya. salah satu yang membuat orang sangat sekali mempunyai usaha sendiri adalah :

a. Terbebas dari tekanan kerja yang selalu menjadi momok bahkan membuat kita depresi yang pernah penulis alami kita kadang dibuat tidak bisa tidur alias keingetan terus misal persamasalahan di kantor kita kerja

b. Bisa menjadi bos bagi diri sendiri maupun orang lain, ya tentu saja karena kita sebagai owner dari usaha kita maka orang akan tunduk sama aturan kita dan bisa menyuruh apa saja bahkan bisa buat SOP (standar operasional prosedur) sesuka kita yang terpenting tidak menyalahi dari Depnaker ya.

c. Bisa belajar mengontrol atau memanajemen baik keuangan, program kerja dan bisa memberikan CSR atau bisa juga memberikan kontribusi yang  baik buat lingkungan disekitarnya. 

d. Lebih Fleksibel bebas waktu, Sesibuk apapun kita. Kita punya cara sendiri buat merileksasikan tubuh, istirahat sepuasnya bahkan pekerjaan bisa dilakukan di mana saja karena sudah jaman Now

Beberapa Hal di atas membuat semua orang tertarik sekali mempunyai usaha. Akan tetapi semuanya tidak mudah dan penuh dengan bebarapa pengalaman. jangan pantang menyerah itu adalah kunci utama, jadilah harimau yang selalu menerkam musuh tapi yang ini bukan customer yang diterkam tapi semanga setiap waktu.

Oh iya rekan-rekan judul postingan saya Menjadi Wirausaha Muda Sukses Mandiri hm ngomong-ngomong maslaah mandiri nih kalau menurut penulis, mandiri itu kita bisa melakukan sesuatu hal tanpa selalu di bantu orang lain. maksudnya di sini mandiri kita berupaya menyelesaikan setiap permasalahan bisnis kita, merencanakan bisnis kita. intinya kita tidak tergantung sama orang lain.

George Crane (penulis internasional) pernah mengatakan bahwa pikiran yang beku adalah pertanda kegagalan, Yakinlah Bahwa Anda menerima ide-ide baru. Dalam kemandirian kita akan mendapatkan ide-ide baru untuk kelangsungan usaha kita, coba kalau kita kerja sama orang kita hanya sebatas ide tetapi kalaupunya sendiri kita juga merasakan lebih care akan kelangsungan usaha kita.

kiat menjadi pengusaha yang muda sukses mandiri versi penulis 

1. Berani

Mempunyai makna berani dalam memutuskan dan mengambil tindakan serta memikirkan akan resiko-resiko yang harus dihadapi. bertindak membutuhkan keberanian karena bisa jadi tindakan kita menghasilkan sesuatu yang luar biasa. 

2. Perbanyak Relasi 

Adakah kesuksesan di dunia ini tanpa bantuan orang lain?.bahkan tanpa costumer. tentu tidak ada maka selain kita punya potensi kita juga dituntut harus mempunya banyak relasi. Dengan mempunyai relasi yang banyak maka kita akan sangat mudah dalam mendapatkan ilmu-ilmu baru dari orang-orang yang sudah berpengalaman. Relasi terbaik selain dari orang-orang yang mendukung tentunya orang-orang yang satu hobi dengan bidang usaha kita.

3. Hidupkan Lingkunganmu

Menghidupkan lingkungan ukan berarti kita selalu memberi dana pada lingkungan kita. tetapi dengan cara berkontribusi baik dengan pikiran dan lainya. Sehingga lingkungan kita memberikan feedback yang beragam.

4. Bangunlah Usaha Dari Nol

Karena membangun usaha dari awal Nol, maka kita mendapatkan banyak sekali ilmu-ilmu bermanfaat apabila kita terjatuh kita bisa berupaya secara pelan-pelan bangkit untuk maju,apabila kita bingung kita bisa mempelajari referensi sebelumnya. itulah seorang pengusaha sejati yang memahami seluk beluk usahanya dari awal. maka seperti seorang yang dari lahir sudah dirawat maka kita akan memamahi sifat-sifatnya.

5. Belajar dan mengajarkan

ilmu yang kita peroleh apalagi dari sebuah pengalaman lebih berharga hanya sekedar teori saja, kenapa lebih berharga faktor dalam sebuah pengalam itu banyak apabila kita bagikan ke orang lain ilmu itu tidak akan hilang akan tetapi ilmu semakin bertambah. ilmu bukan seperti benda tetapi ilmu itu mampu memperbanyak ketika kita berbagi. 


















Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama