Motivasi Kerja Menurut Abraham Maslow

Motivasi Kerja Menurut Abraham Maslow


Dalam hidup ini tentunya sobat akan sering mendengar istilah kerja, baik dalam dunia pendidikan, kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari yang namanya kerja. Dalam beberapa sumber menyebutkan bahwa kerja merupakan aktivitas yang dinamis dn bernilai, tidak dapat dilepaskan dari faktor fisik, psikis dan sosial itu definisi kerja. namun sebelum kita lebih jauh memahami apa itu Motivasi Kerja Menurut Abraham Maslow baiklah kita akan mengenal siapa itu abraham maslow.

Abraham Maslow (lahir 1 April 1908 – meninggal 8 Juni 1970 pada umur 62 tahun) adalah teoretikus yang banyak memberi inspirasi dalam teori kepribadian (wikipedia). jadi Abraham Maslow adalah seorang tokoh yang dikenal di dalam dunia psikologi. beliau melahirkan banyak pemikiran-pemikiran yang bermanfaat bagi orang banyak.

salah satu teori yang terkenal yaitu Motivasi Kerja. Dalam teori ini menjelaskan beberapa faktor yang menjadi motivasi, dalam bahasan ini kita mempelajari mengapa sesorang mempunyai dorongan untuk bekerja dan termotivasi, Beberapa hal yang menjadi pendorong manusia untuk bekerja menurut teori herarki Abraham maslow yaitu : 

1. kebutuhan fisiologis 
saya uraikan sobat kebutuhan menurut teori Abraham maslow ini 

   a.  Makanan 
Setiap makhluk hidup Pasti membutuhkan yang namanya Makanan untuk kelangsungan hidupnya dengan demikian seorang manusia akan berpikir bagaimana agar dia bisa memnuhi kebutuhanya tersebut dan langkah-langkah apa yang tepat untuk memnuhinya. jadi timbulah motivasi untuk memnuhi kebutuhan tersebut

b. Tempat Berteduh 
Dapat kita definsikan rumah. setiap manusia pasti ingin memiliki tempat tinggal yang layak dan membuat ia betah maka dengan bekerja dia akan terdorong dan termotivasi untuk memperoleh tempat tinggal yang di inginkan 

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama