Lawan Hoax, Banyak Membaca Buku!

Lawan Hoax, Banyak Membaca Buku!



Penggunaan Smartphone Yang Bijaksana

Terlalu Banyak Infiormasi Tanpa Fakta yang  Membanjiri kita

Di era modern ini generasi kita tidak terlepas dari yang namanya Gadget bukan. Sebuah Gadget menjadi keharusan tersendiri bagi kamu sesuai kebutuhan dan gaya hidup masing-masing. Teknologi menang memberi peranan penting dalam kemajuan dan kemudahan dalam berbagai bidang. Lantas Dengan kemudahan teknologi tersebut apakah membuat kita lebih poduktif?.

Mari Bijak Menggunakan Teknologi 

Belum tentu justru sebagian malah menghabiskan during nya dengan bermedia sosial tanpa tujuan yang jelas. Ternyata kebanyakan mengakses hanya untuk update status dan mantengin timeline media sosial teman-temanya, bukanya pengetahauan yang iya peroleh akan tetapi kegalauan ingin menjadi apa yang di updatet dari timeline tema-temanya. 

Virus dan kebiasaan ini lama menjadi sesuatu hal yang praktis dalam mengambil sebuah kesimpulan sehingga mudah terjebak dengan isu yang kurang valid bahkan propaganda inilah yang disebut para pengabdi Hoax.

Kebanyakan dari kita sulit merubah kebiasaan ini kemunkinan semangat dan minat literasi kita yang rendah. Bayangkan saja unesco saja menilai kita negara yang paling rendah untuk minat membaca, pikirkan saja kita berbicara tanpa dasar pengetahuan maka kurang tepat lalu kita sampaikan ke publik.

Saya tuliskan tips-tips agar kita selalu memanfaatkan waktu yang ada :

1. Buatlah jadwal kapan kamu membuka media sosial dan beri waktu berapa lama menggunakanya.
2. Beri hukuman terhadap diri sendiri apabila melanggar, awalnya memang sulit lama kelamaan akan terbiasa sehingga menjadi ringan.
3. Berkumpulah bersama orang-orang berilmu terutama yang membuat kita lebih maju, agar energi mereka tertular di kita. Tidak mudah memang mencarinya, akan tetap melalaui media tidak ada alasan untuk berhenti mencari infonya
4. Bacalah banyak buku yang kamu sukai, mulailah jatuh cinta pada buku berawal dari membaca buku yang ringan-ringan terlebih dahulu ya. Maksudnya yang penting kamu suka baca dulu masalah masuk gk masuk ilmunya nanti alam bawah sadarmu mengambil ilmu nya dari buku melalui indera penglihatan meskipun sekedar membaca tanpa memahami maksudnya.
Ini dulu ya sobat semoga bisa menjadi inspirasi mininal membuat pikiran kita terbuka.
Jangan lupa baca juga Cara marketing UKM di era digital

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama