Bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa

Bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa




Menjadi seorang mahasiswa tentunya memiliki segudang kesibukan. Berbagai kegiatan sering dilakukan selain kegiatan internal juga kegiatan eksternal kampus. 

waktu begitu berharga, selain harus mengejar nilai baik dan juga mendapatkan banyak ilmu, harus mengingat pesan orang tua agar menjadi orang berpendidikan tinggi supaya mudah mencari kerja.

Saat menjadi mahasiswa biasanya tidak terbersit dibenak kita untuk mencari uang, kebanyakan berpikir masih bisa berfoya-foya pakai uang orang tuanya.

Serasa jadi sultan kali ya. Apalagi belum pernah mengalami susahnya dunia kerja, terkadang punya gengsi sendiri untuk bekerja. 

Masa remaja di kampus itu merupakan masa emas untuk berkembang dan mencari jati diri seharusnya perbanyak ilmu dan juga praktek agar tidak kaget ketika terjun langsung dikehidupan nyata pasca kampus.

uang merupakan hal penting dalam hidup. Tanpa melalui uang kita tidak bisa kuliah, bayar uang semesteran, bayar uang ini itu. jadi,  ujung-ujungnya menjadi orang yang bergelut dengan uang.

Sebagai mahasiswa seharusnya belajar juga untuk hidup mandiri. Namun dengan syarat tidak mengganggu kuliah dan juga fokus dengan tujuan utama menuntut ilmu. 

Saya menyarankan belajar hidup mandiri itu belajar berwirausaha agar tidak bergantung dengan keluarga. 

Tidak memandang anak orang kaya atau bukan semua harus belajar mencari bagaimana susahnya jatuh bangun dalam mencari uang. Sebenarnya banyak sekali referensi  suapaya kita sebagai mahasiswa mendapatkan penghasilan.

Hitung-hitung buat membantu beban orang tua atau ingin belajar mandiri. 

Di sini saya berikan beberapa ide bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa tentunya versi saya

1. Membuka Usaha Bimbingan belajar

Sampai kapanpun selama ada pendidikan dengan sistem yang sama maka bisnis yang satu ini tidak akan mati.

Bermodalkan tutor-tutor berkualitas yang bisa di tawarkan ke mahasiswa jurusan keguruan untuk mengajar maka kita sudah bisa buat bimbel tentunya dengan manajemen yang baik.

2. Menjual pernak pernik wisuda 

Dalam satu tahun bisa di hitung wisuda 2-3 kali bukan? nah terkadang kita bisa mencari peluang dengan menjual pernak pernik wisuda, ada boneka, bunga, kartu ucapan selamat, makanan, dan lain sebagainya.

3. Jasa Penerjemah Bahasa Asing

Beberapa dari kita apabila disuruh menerjemahkan artikel ke bahasa inggris atau sebaliknya. Terasa pusing karena hasilnya terkadang tidak beraturan melaui mesin penerjemah. 

kita menjadi kurang percaya diri menerjemahkan bahasa asing, sebenarnya bisa menjadi peluang besar apabila kamu menekuni ilmu bagaimana menerjemah yang baik. 

4. Membuka Kafe atau kantin 

Tempat mahasiswa berkumpul untuk berdiskusi atau mengerjakan tugas biasanya kantin atau kafe. Tidak salahnya mencoba membuka usaha tersebut di dekat kampus atau komplek kamu tinggal bisa menjadi tantangan dan pengalaman tersendiri dalam mengelola usaha kuliner.

5. Usaha loundry

Apabila mendengar usaha ini yang terlintas di benak kita pasti di sebuah komplek padat penduduk, komplek mahasiswa, atau komplek orang kantoran. 

Betul sekali kebanyakan jasa laundry hadir memenuhi permintaan konsumenya yang sangay sibuk tetapi memerlukan hasil yang baik jasa cuci pakainya. Usaha ini bermodalkan mesin cuci khusus loundry, mesin pengering, tempat seperti kos-kosan juga bisa kamu jadikan ruang usaha.

Usaha bisnis di atas hanya sebuah referensi setidaknya bisa menjadi gambaran kalau bisnis itu tidak harus yang langsung bermodal besar. Banyak cara untuk sukses yang terpenting sukai dahulu apa uang kamu kerjan. 

selamat mencoba.










Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama