3 Aktifitas Menyenangkan dan Bermanfaat

Unik sesuatu hal yang selalu dicari setiap orang. Biasanya nih hal  unik membuat anda tidak cepat bosan, karena biasanya bosan berawal dari sesuatu hal yang datar atau monotone. Sok pinter apa Gue 
Gaes..takut ah..nanti banyak haters yang nyerbuh instagram Gue..he…he..yang penting niat saya berbagi (jadi curhat nih)..gk papa 
dong tulisan artikel ini kan saya yang buat. 


Faktanya nih setiap hiburan yang unik pasti banyak penontonya, 
contohnya saja acara on the spot di Trans 7 saya sendiri sangat suka 
nih dan juga temen-temen saya (maaf bukan promo slot iklan) emang 
faktanya begitu sesuatu hal yang tampil beda menambah khasanah hiburan 
kamu. Pernah denger lagu "Tak Gendong" lagu miliknya almarhum mbah surif 
yang sempat viral dan laris manis di pasaran, Orang mendengarkan 
musiknya dan lirik yang bikin aneh tapi asyik bukan?. Satu lagi nih 
pernah denger jajan makanan maichi yang sempat terkenal dengan 
beberapa level pedas keripik singkongnya. Wah bener-bener orang 
kereatif dan unik, sebenarnya sih kreatif itu kadang juga terbentuk 
tanpa sengaja namun ada juga terbentuk karena di asa bagaimana 
menemukan ide-ide baru yang awalnya pasti berpikir "Gue Berani Beda". 


Aktifitas diluar saat kamu sedang berlibur tentu akan memberi semangat 
kembali ketika normal kembali bekerja. Hidup kadang perlu refresing 
tetapi masih harus mengikuti protokol dan peraturan pemerintah saat 
diluar ya. Ini bagi anda yang memang benar-benar sudah diperbolehkan 
aktifitas diluar rumah saja. 
 3 Aktifitas Menyenangkan dan Bermanfaat :

Membuat Rumah Pohon 

Kenapa harus rumah pohon ? jarangkan terlintas dalam benak anda 
padahal ini salah satu ide yang unik bahwa membuat rumah pohon bakal 
memberi kamu sensasi berbeda. Rumah pohon itu kamu bisa membuatnya 
sederhana. Misal nih kamu membuatnya dengan luas 2 x 3 m saja dengan 
bantuan tukang bangunan agar lebih safety atau aman. Biasanya manfaat 
rumah pohon untuk instagrameable bila kamu seorang penggemar 
fotografi, rileksasi dari hiruk pikuk keramaian, tempat membaca buku, 
tempat menenangkan diri, tempat bermain anak-anak dengan penjagaan 
yang ketat dan jangan terlalu tinggi, bisa melihat view pemandangan 
dari berbagai arah, pokoknya seruh tapi selalu di ingat safety atau 
keamananya ya.? 

Berenang di kolam renang atau sungai 

Pernah dengar iklan "Tumbuh itu ke atas bukan ke samping" ahai..saya 
yang langsung kesinggung setidaknya iklan itu menunjuk saya. 
He…he..Saya tetap bersyukur atas karunia yang Alloh SWt berikan. By
the Way Berenang itu aktifitas yang mengasikan yang dilakukan di air
baik kola renang maupun sungai buatan ataupun sungan alami. Ada ya 
sungai buatan? Ada buktinya saya tulis..gk percaya? Sama saya juga 
bingung..gk kok sungai buatan itu misal di salah satu waterpak (tempat 
wahana air) biasanya ada, bisa juga sungai yang di buat untuk irigasi 
yang sengaja di buat melalui beton untuk mengalirkan air. 


Banyak sekali gaya buat berenang, ada gaya kupu-kupu, gaya bebas, 
kalau saya gaya batu jatuh dari ketinggian..nungsep..bunyinya plung.. 
(bahasa jawanya masuk kedalam lumpur)..he..he. peralatan yang perlu di 
bawa antara lain, baju renang (bila punya), kacamata renang. Kalau 
saya masih kecil dulu belajar renang pakai dirijen minyak bensin yang 
muatan 5 liter buat belajar renang biar gk tenggelam 
(…ha..ha..fakta,.gk lucu ya sudah..), jangan lupa handuk masak habis 
mandi gk handukan,uang buat bayar kolam renang (emangnya kolam nenekmu 
gratis, bercanda gaes..) dan lain sebagainya. 


Manfaat dari berenang itu salah satunya bisa memperkuat otot dan 
tulangmu, bisa membentuk daya tahan tubuh juga kan sama dengan 
olahraga, setahu saya bisa mempercepat tinggi badan bagi yang masih 
masa pertumbuhan badan (lebih akuratnya Tanya dokter ya). 


Agrowisata

Coba anda perhatikan banyak sekali masyarakat perkotaan yang ingin 
menghabiskan liburanya di pedesaan. Contohnya saja puncak jawa barat 
setiap akhir pekan pasti macet banget dari simpang ciawi perempatan 
lampu merah sampai ke Cisarua, puncak Bogor. Penyebabnya tidak lain 
karena banyak yang ingin berlibur menghabiskan akhir pekanya di tempat 
yang sejuk untuk menghirup udara segar. 

Salah satu cara berlibur yang murah selain itu juga bisa memberikan 
edukasi serta bisa menambah kesegaran ya bercocok tanam melalui 
Agrowisata. Anak-anak bisa diberi pengetahuan bagaimana terbentuknya 
sebuah padi menjadi beras, bagaimana jagung itu di tanam, bagaimana 
sayuran bisa tumbuh hijau, bagaimana pemberian pupuk alami, bagaimana 
penyemprotan menggunakan pupuk cair, bagaimana menanam dengan 
menggunakan pot, berkebun bisa menumbuhkan sikap syukur bagi anak-anak 
karena melalui hasil jerih paya petanilah kita bisa makan dan 
menikmati keindahan alam suatu pertanian dan juga perkebunan. 


Bila anda punya ide kreatif bercocok tanam di pekarangan rumah bisa 
dilakukan. Bagaimana anak-anak anda tertarik untuk melakukanya, 
contohnya berilah pot bunga yang berwarna-warni dengan karikatur 
kartun anak. Banyak cara agar bisa membuat diri anda dan keluarga 
tetap segar dan tidak membosankan untuk berlibur meskipun hanya di 
pekarangan rumah.


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama