Apa pentingnya investasi leher atas sih?

 
Apa pentingnya investasi leher atas sih?


Hidup memang berjalan begitu cepat dari waktu ke waktu tak terasa sudah terlewati. Bahkan dari satu hari, bulan, tahun hingga melewati satu windu. Cukup membuat kita tak sadarkan diri umur semakin berkurang produktivitaspun semakin terkuras habis. Jadi, apa yang salah dengan hal ini?. Waktu tak bisa disalahkan yang paling penting kita harus memang menyadari kalau waktu begitu berharga dan tak boleh di sia-siakan bukan?


By the way tentang umur pernah gk terpikir pada saatnya nanti kita memutuskan pensiun diumur berapa ya?, dan juga kapan ya kita udah bisa menikmati hidup dalam artian bebas finansial gitu. Jadi biar kita gk jadi generasi sandwich walaupun untuk berpikir hal tersebut gk mudah. Tapi, saya teman kamu yang mengingatkanmu..he..he..


Permasalahan yang sering terjadi kita selalu digerus inflansi yang tak berkesudahan itu pasti. Biasanya pertahun nilai uang kita akan berkurang walaupun persentasenya munkin kita anggap kecil tetapi apabila dihitung sampai bertahun-tahun misal umur kamu sekarang 27 tahun. Kemunkinan 10 tahun yang akan datang pada usia kamu 37 harga satu buat mie instan udah beda misal sekarang Rp 2.500,- bisa jadi akan naik sekitar Rp 3.500,- gitu waw kalau kita nyimpen uang saja tanpa invest gk menutup kemunkinan akan berkurang banyak bukan. Misalnya bila angka inflansi 2 % dikalikan 10 tahun kan jadi 20 % ngeri bukan.jadi belajar buat invest yuk sekarang juga!



Apa pentingnya investasi leher atas sih?


Kembali ke topik, invest itu ada berbagai macam dari invest secara real fisik misal nabung emas, property, uang, Reksadana, obligasi, Saham dan sebagainya. Namun ada juga investasi yang tak kalah penting investasi Leher atas. Investasi ini meliputi bagaimana kita mengembangkan soft skill dan kemampuan dibidang tertentu yang nantinya bisa berguna buat finansial kamu. Yang terpenting sih konsisten.


Banyak para motivator memberikan kita masukan untuk investasi leher atas. Sebab ilmu pengetahuan dan skill tidak akan bisa di curi orang justru akan bertambah dan membuat wawasan kita, jadi lebih kritis, lebih profesional dan lain sebagainya. 


Contoh dari investasi leher atas ikut pelatihan atau training, ikut seminar, kursus / les, banyak baca buku yang bermanfaat dan menunjang karir. Di sini kita pikirkan bahwa melalui ilmu kita akan lebih baik lagi.


1. Ikuti Pelatihan 


Di zaman yang semakin maju ada banyak platfom pelatihan dan skill pengetahuan yang mudah diperoleh. Seperti saat sekarang kita di tuntut untuk sosial distancing bisa kita gunakan gawai untuk belajar secara online walaupun kalau menurut saya offline lebih kena banget ilmunya. Tetapi secara online juga apabila kamu memang benar- benar ingin menambah wawasan kamu juga lebih fokus mengikutinya.


2. Membaca buku


Orang bilang kalau kita mau sukses baca buku. Meskipun semua orang yang baca buku belum tentu sukses. Tetapi, lihatlah banyak orang sukses konsisten menggali ilmu melalui membaca buku. Jadi ikuti orang sukses maka kita kemunkinan berpeluang untuk suksespun bisa.


3. Cari ilmu melalui video tutorial


Waktu kita memang 24 jam sehari semalam. Tetapi ada saatnya kita sibuk dan tak sempat untuk membaca. Biasanya video tutorial mewakili dari sebuah ilmu, walaupun tidak detail dari membaca buku setidaknya bisa menambah wawasan di saat kamu sedang sibuk dan ingin memahami instan. Walaupun kadang justru ada orang yang bertipe audio visual lebih cepat menangkap informasi ini lebih cocok ke kamu. 


Itulah beberapa hal mengapa investasi leher atas itu penting. Selamat mencoba. Goodluck sobat.


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama