Cara Sederhana ini Bisa Memperbaiki Keuangan Kita

Cara Sederhana ini Bisa Memperbaiki Keuangan Kita

 


Berbicara masalah keuangan sering kali tidak terlepas dari hambatan yang membuat tujuan tidak tercapai. Keuangan membuat diri kita mempunyai desakan untuk memperolehnya, sebab keuangan merupakan hal yang sangat begitu penting di dalam kehidupan kita.

 

Semua kebutuhan hidup senantiasa menggunakan nilai tukar ini. Menjadikan kita untuk belajar bagaimana caranya mengelolah keuangan dengan baik. Orang bijak bilang kita harus memberi perhatian lebih terhadapan perihal ini.

 

Seiring berjalanya waktu, kita punya impian memiliki sesuatu hal contohnya kebutuhan tersier. Nah, dalam mewujudkan hal tersebut banyak cara yang kita lakukan untuk bisa meraihnya dengan baik dan sedikit hambatan.

 

Hambatan yang sering terjadi biasanya biaya tak terduga. Yang sebelumnya sudah kita kelolah dengan baik, akibat dari biaya tersebut membuat diri kita kesulitan mewujudkan apa yang kita inginkan.

 

Saya pernah mengalami, proses yang lama dalam mengingikan impian terwujud, tetapi saya tidak memiliki apa yang saya harapkan. Dan saya memahami penyebab utamanya saya kurang disiplin dalam mengelolah keuangan. Sehingga, di penghujung waktu saya merasa apa yang saya lakukan sia-sia dan mencoba berhenti dengan apa yang saya harapkan tersebut. Itu bukan keputusan yang baik, dan sayapun mulai memperbaikinya.

 

Salah satu  penyebab terhambatnya dan merusak keuangan kita, yaitu :

Berhutang

Alih-alih saya ingin mencapai tujuan dan berpikir keuangan saya sudah membaik. Seperti sebuah kapal, ada pada bagianya bocor halus dan bisa menenggelamkan diri saya. Apapun bentuknya, sesuai pengalaman saya sendiri pernah terjebak pada sesuatu hal yang menurut saya awalnya bagus tetapi itu jebakan.

Saya bukan menyalahkan pemberi pinjaman, tetapi kita sebagai manusia harus senantiasa menjaga agar tidak mudah terjebak dengan berbagai pinjaman. Di dalam pikiran kita, kita sudah mempunyai uang padahal lama-lama mengikis keuangan dan berakhir dengan sebuah kehancuran.

Iming-iming dengan berbagai diskon menarik, kemudahan dalam mengakses, penggunaan kartu yang simple. Apalagi bagi kamu yang memang benar-benar konsumtif dan sering kali mengikuti gaya hidup tanpa sebuah rem, ya sudah tinggal tunggu waktunya. Ini pengalaman pahit saya, mari kita berbenah menjadi lebih baik lagi.

 

Pemborosan

 

Banyak yang bilang dulu saya boros, saya merubah hidup saya ke arah yang lebih baik. Dan, bagusnya kamu menemukan penulis yang berbicara berdasarkan pengalaman. Jadi, percayalah sikap pemborosan sama seperti kita menenggelamkan diri pada lautan.

 

Kita kesulitan mengontrol diri dari pembelian barang yang kurang berfaedah dan fungsinya kurang mendukung dan hanya sebagai gaya hidup, gengsi, kita rawat diri kita dengan menjauhi dari sikap pemborosan ini.

 

Apalagi bagi kamu yang sukanya Outfit terbaru, menurut saya gunakanlah yang sesuai dengan kemampuan dan tak harus selalu up to date. So, semuanya itu ada batasan-batasan tersendiri yang perlu kita pikirkan dengan baik dari sikap kita yang boros.

 

Ada tips buat kamu yang suka pemborosan buatlah tabungan atau simpanan yang susah kita mengambilnya misalnya saja di berbagai bank ada namanya produk Tabunganku, Lumayan bagus produk ini untuk mengontrol sikap boros kamu.

 

Fasilitasnya tidak diberikan ATM, sehingga tangan kita tidak gatal untuk menarik tunai di mesin ATM. Kalau kamu mau ambil uang ya harus ke bank ke Teller, seperti kita mau buka rekening ke Cabang. Gk papa ini cara jitu supaya kita bisa belajar bagaimana menghargai uang.

Baca Juga : Agar kita bisa meraih impian 


1 Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama