Belajar Hipnoterapi Bagi Pemula

Belajar Hipnoterapi Bagi Pemula





Bagi setiap orang mendengar kata hipnoterapi akan terasa mengerikan dan menakutkan. Padahal banyak sekali manfaat yang diperoleh, namun sering kali diri kita menghindari melakukan pengobatan dengan lternatif ini. Pikiran kita cenderung mengingat hal-hal negatif yang senantiasa diperoleh dari media tentang hipnoterapi tidak heran kalau tempat tempat belajar hipnoterapi terlihat sepi bukan karena orag tidak mampu membayar akan tetapi mindsett berpikir yang belum tahu tentang kebenaran menjadi anggapan yang keliru.  

Seorang pemula adalah seseorang yang masih baru mengenal tentang sesuatu hal hingga dia mempelajarinya. Tentunya harus mengikuti prosedur atau langkah-langkah yang sesuai sehingga bisa mengusai dan mempraktikanya dengan benar. 

Apa saja yang perlu dilakukan dalam mempelajari hipnoterapi ini :

a. Memahami Apa Itu Hipnosis
memahami berarti harus tahu apa sebenarnya hipnosis, dalam sebuah kutipan bahwa hipnosis merupakan kondisi trance dibanah alam bawah sadar kita yang berperan dalam mengendalikan diri kita namun kita masih dalam kesadaran menurut versi penulis. Dengan demikian dapat diartikan bahwa hypnosis lebih memberi nasehat kepada alam bawah sadar kita. Agar kita bisa memasuki kondisi alam bawah sadar kita harus melakukan langkah-langkah agar area fillter (Crictical area terbuka) sehingga lebih mudah menerima sugesti yang diberikan. Saya akan memberikan langkah-langkah memasuki alm bawah sadar pada artikel saya berikutnya.

b. Manfaat Dari Hipnosis 

Dalam berbagai sumber dijelaskan bahwa manfaat yang luar biasa dari hipnosis yaitu :
1. Bidang kesehatan
2. Bidang marketing
3. Bidang militer
4. Pengembangan diri 

dan masih banyak lagi. hipnosis lebih cepat dalam merombak kebiasaan non fisik atau perilaku ke arah yang kita iginkan. 

c. Mempraktekanya 

Langkah-langkah dalam melakukan hipnoterapi :

1.Sugestibility Test ( Tes Sugestifitas) 
Sebelum melakukan hipnoterapi terlebih dahulu kita melakukan test ini agar kita mengetahui apakah tipe dari klien ini memang benar-benar tipe yang cocok dilakukan denga metode hipnoterapi. Apabila cocok maka tahpa selanjutnya mewawancarai klie agar kita mengetahui seperti apa dirinya apakah ada fobia atau ada sesuatu hal yang berbahay apabila dilakukan hipnoterapi. 

d. Perbanyak Jam Terbang Untuk Memperdalam Kemampuan 
Kemampuan seseorang kian bertambah apabila sesorang tersebut mempraktekan berulag-ulang sehingga otak kita terbiasa dengan hal tersebut dan bahka bisa memcahkan setiap permasalahan yang ada semakin rumit maka akan semakin terbiasa mendalaminya.



Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama