5 Cara menghilangkan Kebosanan

Penulis Artikel : Satria
5 Cara menghilangkan Kebosanan -Banyaknya pekerjaan setiap hari membuat tubuh anda lelah, bahkan biasanya bisa terjadi tubuh yang kurang sehat. Memiliki tubuh yang sehat dambaan setiap orang karena di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat juga. Kebugaran membuat anda menjadi lebih semangat dalam menghadapi aktivitas sehari-hari, selain itu juga produktifitas akan semakin lebih baik.

 

Melakukan rutinitas yang sama setiap hari, misalnya banyaknya komplein dari pelanggan, permasalahan tugas kantor yang belum terselesaikan, sepinya pemesanan barang menyebabkan menumpuknya barang di gudang. Tentu, masing-masing anda pernah mengalami hal serupa seperti ini. Tidak heran bila hari libur terutama akhir pekan menjadi hari yang sangat dtunggu-tungg bagi kalangan pekerja kantoran dan lapangan untuk merileksasikan tubuh agar tidak terus tegang akibat tuntutan pekerjaan.

 

Bagi kalangan pelajar juga sama harus punya masa istirahat sejenak supaya otak anda lebih fresh kembali dalam menangkap ilmu pengatuan yang diperoleh. Libur di sini bertujuan hanya untuk menghilangkan kepenatan sejenak ya!, bukan untuk selamanya. Seperti lirik lagu Tasya "libur telah tiba, simpanlah tas dan bukumu, hilangkan keluh kesahmu" ingat zamanya saya masih kecil, kalau hari libur pasti senang banget.

 

Istirahatnya tubuh sebenarnya cara untuk menghasilkan energi kembali. Tahukah anda apabila otak kita senantiasa terfokus dalam satu hal, energi yang diperlukan semakin besar maka perlunya asupan oksigen di otak dan juga nutrisi untuk mengoptimalkan kinerjanya. Apabila dibiarkan maka akan memicu stress ringan atau bosan.

 5       Cara menghilangkan Kebosanan versi bagilmukeren yaitu :


1.Buatlah cara atau sesuatu yang baru

 

Sesuatu hal yang kreatif dan inovatif lebih dicari percayakah anda kalau anda sedang mencari sesuatu pasti yang tampil beda dan kekinian untuk urusan mode pakaian contohnya kenapa karena yang lama sudah mulai bosan.

 

Tapi bosan di sini jangan diperuntukan untuk hal lain ya!. Cukup untuk urusan pekerjaan supaya tidak bosan dan memberi  semangat. Misalnya, berangkat kerjanya lewat jalan lain atau pada saat pulangnya lewat jalan satunya, biasanya di meja tidak ada bunga anda taruh bunga cantik nan indah pasti bisa menghiasi ruangan kerja anda.  

 

Aturan kerja juga bisa dibuat Sesuatu  hal yang baru dan menarik pasti deh tidak mudah bosan karena selalu berubah meskipun tidak menyalahi aturan yang sebelumnya dibuat. Cari ide semenarik munkin yang saya tidak bisa jabarkan satu-satu.

 

2. Menyalurkan hobi dan bakatmu

 

Pekerjaan yang menyenangkan itu berdasarkan minatmu, setuju tidak?. Coba deh anda  pikirkan pekerjaan apa yang anda sendiri tidak disuruh dan tanpa paksaan menghasilkan hal yang produktif baik seperti karya seni, jasa, maupun produk fisik. Pasti setiap orang punya cara tersendiri dan menemukan apa yang menjadi hobinya walaupun kadang memang tidak muncul karena kita sendiri mengabaikanya akibat kesibukan. Sebenarnya menyalurkan hobi disaat yang tepat dan mengarah ke hal positif bisa menghilangkan beban bosanmu apabila sewaktu-waktu menyerang.

 

3.  Menikmati Alam

 

Alloh swt menciptakan alam semesta ini begitu indah dan begitu luas untuk kita jadikan renungan. Rasa syukur akan selalu kita miliki apabila kita mampu mentadaburi (merenungu keagungan Alloh swt) semua yang telah diciptakanya. Maha dahsyat juga alam cenderung memberikan kita kesegaran baik kesejukan mata melihat hijaunya tumbuh-tumbuhan, mendengar suara gemercik air sungai dan air terjun mengalir, makan di tepi sawah dengan melihat banyaknya ikan yang berenang sungguh mengasyikan bukan. Rileks pasti akan anda dapatkan.

 

4. Membaca buku

 

Sebenarnya hal ini lebih cenderung ke kategori hobi namun karena membaca buku merupakan salah satu menghilangkan tingkat stress ringan yang lumayan ampuh. Maka tidak salah ya saya masukan ke point ini. Carilah buku-buku yang membuat anda semangat atau bisa jadi anda menginginkan hal yang lucu. Banyak pakar mengatakan bahwa buku memiliki efek menenangkan bahkan bisa menghilangkan stress sampai 68 % (berdasarkan berbagai referensi artikel dan literatur). Ada juga yang membuat terapi menggunakan sebuah buku bacaan untuk meringankan berbagai gangguan stress ringan yang kita kenal dengan istilah bibliografi.

 

Sebuah buku yang anda baca akan direspon oleh otak di analisa, sedangkan jantung anda juga akan menjadi lebih rileks dari efek fokus ke suatu hal. Awalnya sulit apabila sudah terbiasa maka akan menjadi lebih mudah. Saya sangat merekomended bahasa kerenya untuk membaca buku ketika anda stress ringan ya biar gk bosen.


5. Hunting Kuliner

 

Berburu makanan khas yang unik merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Anda pasti ingat dengan almarhum pak bondan yang menjadi legendaris presenter wisata kuliner "maknyus.." menjadi jargon pembuka setiap memulai kata-katanya. Wah sekedar nonton aja kita pasti pengen beli itu masakan tapi Cuma bisa di layar kaca ya..

 

Cuma bisa bilang "laper" Nah, wisata kuliner itu menariknya setiap daerah berbeda-beda sesuai budaya dan lidah masing-masing orang. Tetapi apabila kamu lagi bosan atau stress biasanya gk jauh-jauh dari makanan pengenya makan meluluh, ayo ngaku ada benarnya juga ngemil menjadi primadona orang-orang yang lagi banyak pikiran yang tadinya gk suka ngemil jadi suka ngemil kan penyebabnya pasti lagi ruwet nih pikiran. Selain itu, Makanan yang aneh dan jarang kamu temui juga bisa buat melampiaskan amarahmu ketika kamu lagi badmood, stress  atau bosan contohnya makan es cream pedas, makan bakso tapi pakai mangkok tempurung kelapa sebagai wadahnya. Masih banyak contoh lainya.


Virus-free. www.avg.com

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama